Polda Jabar Kerahkan 2.012 Personel untuk Operasi Patuh Lodaya 2024, Masyarakat Diminta Tertib Lalu Lintas

JABAR EKSPRES – Kepolisian Daerah Jawa Barat (Polda Jabar) resmi mengerahkan sebanyak 2 ribu lebih personel untuk melaksanakan kegiatan Operasi Patuh Lodaya 2024.

Pada kegiatan yang dilaksanakan selama 14 hari mulai dari tanggal 15 kemarin hingga 28 Juli nanti, Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Jules Abraham Abast menyebut hal ini dilakukan agar masyarakat lebih tertib lagi dalam berlalulintas.

“Operasi patuh Lodaya 2024 ini dilakukan serentak di seluruh Indonesia, selama 14 hari mulai dari 15 Juli sampai 28 Juli (nanti),” ucapnya di Bandung, Selasa (16/7).

BACA JUGA: Arti Matahari di Atas Awan dan Bakal Ayam MPLS 2024, Ternyata Ini

Untuk jumlah personel sendiri, Jules mengaku ada 2.012 petugas kepolisian yang dikerahkan di seluruh wilayah Jabar. Ia mengatakan 520 nya merupakan personel dari Polda Jabar.

“Sementara 1.492 personel lainnya dari jajaran polres di Jabar. Nah petugas akan menyasar segala bentuk potensi gangguan (lalu lintas) termasuk pengemudi kendaraan roda empat atau lebih yang tidak memakai safety belt (pengaman) dan dalam pengaruh alkohol, serta melawan arus, serta melebihi batas kecepatan,” katanya.

Maka agar hal ini nantinya dapat berjalan lancar, Jules berharap selama pelaksanaan Operasi Patuh Lodaya 2024, masyarakat dapat tetap mentaati aturan berlalulintas.

BACA JUGA: 3 Mantan Pejabat Kemenhub Didakwa Rugikan Negara Rp1,15 Triliun Atas Kasus Dugaan Korupsi Jalur Kereta Api Besitang-Langsa

“Karena secara keseluruhan tentunya perasi patuh Lodaya ini bertujuan untuk menurunkan angka kecelakaan, dan juga menurunkan angka fatalitas dari pada korban kecelakaan,” imbuhnya. San).

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan