ARTI Sayur Stempel MPLS, Telpon, dan Beraturan Adalah Apa? Ini Arti Kode Uniknya

JABAR EKSPRES – Berikut arti sayur stempel, sayur telpon, sayur Cina, sayur beraturan hingga sayur warna-warni dalam teka-teki MPLS terbaru. Apa itu maksudnya?

Siswa baru dalama Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) seringkali dihadapkan dalam berbagai tugas.

Salah satunya kegiatan memecahkan teka-teki makanan, minuman hingga sayur seperti berikut ini yang terkadang membuat bingung sebagian siswa.

Dalam kegiatan MPLS, seringkali ada teka-teki yang perlu dipecahkan oleh siswa. Salah satu yang sering dicari baru-baru ini adalah sayur stempel, sayur telpon, dan sayur beraturan. Apakah arti dari ketiganya? simak di bawah ini lengkap penjelasannya

Apa Itu Sayur Stempel MPSL?

Sayur stempel sebenarnya merujuk kepada sayur capcay. Istilah capcay berasal dari bahasa Cina, yaitu cap yang berarti sepuluh dan cay (chai) yang berarti sayuran. Capcay adalah masakan sayur yang terdiri dari berbagai jenis sayuran, dan tiga jenis sayuran saja sudah cukup dianggap sebagai capcay.

Kenapa sayur stempel diartikan sebagai capcay dalam teka-teki MPLS? Karena dilihat dari clue yang diberikan yaitu kata “stempel”, yang mana menurut KBBI online dapat diartikan sebagai cap.

Oleh karena itu, sayur stempel yang mendekati jawaban untuk teka-teki tersebut adalah capcay.

Capcay dapat memiliki kode petunjuk teka-teki MPLS seperti “sayur cap air” karena dalam bahasa Sunda, “air” dapat diartikan sebagai “cai”. Selain itu, bisa juga diartikan sebagai “sayur Cina” karena asal-usul kata “capcay” berasal dari bahasa Cina.

Hal ini menunjukkan variasi dalam petunjuk teka-teki MPLS yang sering kali memanfaatkan permainan kata dan bahasa untuk memberikan clue kepada peserta.

BACA JUGA: 16 Jawaban Coklat MPLS 2024: Coklat 1990, Coklat Lebih Baik hingga yang Enaknya Selangit

Arti Sayur Telpon dalam MPLS

Jika kita melihat dari petunjuk teka-tekinya, kata “telpon” atau “telepon” merujuk pada perangkat untuk berkomunikasi.

Ketika dikaitkan kembali dengan sayur dalam teka-tekinya, salah satu kegiatan yang terkait adalah menelepon atau memanggil, yang dalam Bahasa Inggris disebut “call”.

Dengan demikian, “sayur telpon” dapat diartikan sebagai sayur kol, karena diambil dari kata “call”.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan