Arti Buah MPLS Semangat, Bulan Sabit dan Upacara, Ini 15 Teka-Teki Lainnya!

JABAR EKSPRES – Temukan jawaban buah dalam kegiatan MPLS seperti buah semangat, bulan sabit hingga upacara di sini lengkap dengan 15 daftar teka-teki buah lainnya.

Beberapa sekolah telah memulai MPLS 2024 sejak minggu ini. Salah satu kegiatan yang banyak ditemukan adalah teka-teki MPLS yang mengenai makanan, minuman, dan buah-buahan dan biasanya harus dibawa oleh siswa.

Salah satu contohnya adalah ketiga buah berikut ini ada buah semangat, bulan sabut dan upacara yang akan dijelaskan, dan jawabannya dapat ditemukan di bawah ini.

Arti Buah Semangat dalam MPLS

Buah semangat dalam MPLS adalah semangka karena kata ‘semangat’ dan ‘semangka’ memiliki kemiripan yang erat. Selain itu, istilah ‘semangka’ sering digunakan dalam bahasa gaul dan juga sebagai akronim ‘Semangat Kakak’ untuk memberikan dukungan kepada orang lain.

Oleh karena itu, dalam konteks MPLS, semangka dianggap sebagai simbol semangat.

BACA JUGA: 16 Jawaban Coklat MPLS 2024: Coklat 1990, Coklat Lebih Baik hingga yang Enaknya Selangit

Arti Buah Bulan Sabit dalam MPLS

Buah bulan sabit dalam MPLS berarti buah pisang. Ini karena teka-teki MPLS sering kali mengacu pada kesamaan bentuk, warna, atau makna kata.

Kali ini, perbandingan mengacu pada bentuk bulan sabit yang menyerupai garis lengkung kecil, yang juga mirip dengan bentuk pisang yang melengkung atau melingkar setengah.

Dengan demikian, dalam MPLS, bulan sabit diartikan sebagai pisang.

BACA JUGA: 25 Teka-Teki Air dan Minuman MPLS 2024: Gue Lo, Mahal hingga Kaktus

Arti Buah Upacara dalam MPLS

Buah upacara dalam MPLS adalah apel. Ini karena, selain sebagai jenis buah, menurut KBBI, kata “apel” juga memiliki makna sebagai upacara. Bedanya dengan upacara pada umumnya, apel merupakan sebuah upacara yang diadakan secara khusus tanpa memerlukan kehadiran pejabat dan tidak selalu mengikuti urutan upacara lengkap.

Dalam konteks kemiliteran, apel juga mengacu pada kewajiban kehadiran dalam upacara resmi untuk memeriksa kehadiran atau mendengarkan amanat.

Oleh karena itu, dalam konteks MPLS, buah upacara diartikan sebagai apel.

BACA JUGA : 20 Teka-Teki Biskuit MPLS 2024: Tahi Lalat, Mewah, Raja Dangdut, 3 Saudara, hingga Waktu Tebaik

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan