4 Kerja Sampingan Penghasilan Tambahan Terbaik 2024 untuk Pemula Pakai HP

JABAR EKSPRES – Berikut ini merupak 4 kerja sampingan untuk penghasilan tambahan bagi kamu yang sedang mencarinya.

Apakah kamu mencari kerja sampingan yang mudah dilakukan oleh pemula hanya dengan menggunakan HP?

Pada zaman sekarang, mencari pekerjaan sampingan tanpa modal sama sekali memang agak sulit, kecuali kamu memiliki keterampilan khusus.

Namun, ada beberapa pekerjaan sampingan yang bisa kamu pelajari sambil jalan dan tetap bisa menghasilkan uang. Berikut ini beberapa rekomendasi kerja sampingan yang dapat kamu coba pada tahun 2024.

Oleh karena itu, simak terus artikel ini sampai tuntas untuk mengetahui 4 kerja sampingan untuk penghasilan tambahan.

BACA JUGA: 6 Tools AI Gratis yang Terbukti Bisa Membuat Kamu Kaya

Affiliate Marketing

Affiliate marketing adalah salah satu pekerjaan sampingan terbaik yang dapat dilakukan oleh pemula. Affiliate marketing dibagi menjadi dua jenis, yaitu produk digital dan produk fisik. Konsepnya mirip dengan makelar, di mana kamu mempromosikan produk orang lain dan mendapatkan komisi dari setiap penjualan yang terjadi melalui link afiliasi kamu.

Produk digital seperti kursus online atau software sangat populer di kalangan affiliate marketer. Kamu tidak perlu membuat produknya sendiri, cukup promosikan dan dapatkan komisi. Contohnya, banyak content creator YouTube yang menyisipkan link afiliasi di deskripsi video mereka. Produk fisik juga dapat dipromosikan melalui platform seperti Shopee dan TikTok yang memiliki program afiliasi.

Freelancing

Freelancing adalah pilihan lain yang bisa kamu pertimbangkan untuk mendapatkan penghasilan tambahan. Meski begitu, berhati-hatilah dengan aplikasi penghasil uang dan website yang banyak beredar saat ini, karena sebagian besar dari mereka adalah penipuan. Pada tahun-tahun sebelumnya, beberapa website penghasil uang memang membayar dengan cryptocurrency airdrop, namun saat ini banyak yang sudah tidak berfungsi lagi.

Aplikasi Penghasil Uang

Pada tahun 2024, sebagian besar aplikasi penghasil uang sudah dianggap sebagai hoax. Sistem kerja mereka biasanya melibatkan pengguna untuk menonton iklan dan mendapatkan poin yang bisa ditukar dengan uang. Namun, sulit sekali untuk benar-benar menghasilkan uang yang signifikan dari aplikasi-aplikasi ini. Sebagian besar target pengguna mereka adalah anak-anak yang belum memiliki KTP.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan