Terdaftar di OJK, Benarkah Aplikasi Nice Hash legal dan Aman untuk Investasi?

JABAR EKSPRES – Aplikasi penghasil uang Nice Hash sepertinya telah mencatut perusahaan penambangan dengan nama yang sama. Saat ini aplikasi Nice Hash sedang banyak dipromosikan di sosial media karena menjanjikan keuntungan yang cukup besar hingga tidak masuk akal.

Aplikasi investasi ilegal Nice Hash dengan modus penambangan digital ini, bahkan mengkalim sudah terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan, dengan memajang pemberitahuan tersebut di laman pertama websitenya.

Hal ini tentu bisa mengecoh calon anggota bahkan yang sudah terdaftar sebagai anggota di aplikasi tersebut.

Pasalnya saat ini tidak sedikit aplikasi yang mengklaim sudah legal karena memiliki berbagai perijinan, padahal jika ditelusuri ternyata perijinannya tidak sesuai dengan peruntukan usahanya, atau bahkan ada yang ternyata perijinannya palsu.

Baca juga :  Aplikasi Penghasil Uang XFA AI Buka Kantor Cabang Baru, Benarkah Aman dan Menguntungkan?

Lalu bagaimana dengan aplikasi Nicehash ini? apakah aplikasi ini benar-benar terdaftar dan berijin di OJK? mari kita cek beberapa fakta terkait aplikasi ini.

1. Kebenaran Ijin OJK

Berdasarkan informasi dari website resmi OJK, di ojk.go.id, untuk mengetahui apakah sebuah platform memiliki ijin dari OJK, maka bisa dilihat dengan QR Code dalam surat tersebut yang akan terhubung dengan sipena.ojk.go.id

“Apabila surat izin yang kamu lihat tidak bisa dipindai atau surat yang ditampilkan berbeda dengan informasi yang ada di QR, dapat dipastikan suratnya palsu.” tulis keterangan di Instagram @ojkindonesia.

Sementara surat ijin yang ditampilkan di website Nicehash tidak memiliki QR Code seperti yang disebutkan OJK, sehingga surat tersebut tidak dapat dipastikan kebenarannya.

2. Nama Website

Dari nama websitenya, aplikasi yang diduga sebagai aplikasi investasi ilegal menggunakan nama website nice-hash.icu sementara nama website aslinya adalah nicehash.com

3 Skema keuntungan

Dari skema keuntungan yang ada di aplikasi ini, serupa dengan skema yang ada di aplikasi investasi ilegal pada umumnya.

Baca juga : Apakah Masih Aman Investasi di Aplikasi Penghasil Uang DBC? Ini Fakta Tersembunyi dari Websitenya

Dimana ada 8 produk investasi yang bisa dipilih untuk mendapatkan keuntungan. Namun dilihat dari angka yang ditampilkan, keuntungan yang diberikan sangat tinggi.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan