Miliki Investasi dan Koneksi Politik, Kang Tebe Bisa Jembatani Kepentingan Pemda KBB ke Pemerintah Pusat 

JABAR EKSPRES – Kehadiran nama Tb Ardi Januar untuk ikut mejadi kontestan di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Bandung Barat (KBB) dipercaya bakal membawa kemajuan yang mencolok.

Pasalnya, pria yang kerap disapa Kang Tebe itu dinilai bisa menjebatani antara kepentingan Pemerindah daerah dan Pemerintah Pusat.

Hal tersebut diungkapkan Pengamat Politik Universitas Al Azhar Indonesia Ujang Komarudin melalui siaran tertulisnya, Jumat (12/7).

Menurut Ujang Komarudin, kesediaan Kang Tebe mengikuti kontestasi di Pilkada KBB patut diapresiasi. Terlebih dia bersedia untuk memilih terjun dan mengabdi di daerah. Padahal Kang Tebe sudah lama eksis di perpolitikan nasional.

“Kehadirannya (Kang Tebe) di KBB saya rasa bisa memberi warna baru di dunia perpolitikan lokal, dia juga bisa menjadi solusi untuk KBB,” katanya.

Selain itu, lanjutnya, kehadiran Kang Tebe bakal bisa menjembatani antara kepentingan pemerintah daerah dan pemerintah pusat karena investasi dan koneksi politik yang dimilikinya selama ini. Apalagi, kedekatannya dengan Prabowo sebagai presiden terpilih.

“Otomatis, pemerintahan mendatang akan diisi oleh orang-orang kepercayaan Pak Prabowo. Dan sosok Kang Tebe pasti bisa mengakses banyak pintu untuk membangun KBB,” bebernya.

Komarudin menilai, untuk membangun KBB tidak hanya dibutuhkan pemimpin yang memiliki integritas serta kearifan lokal, tetapi juga butuh figur yang mampu “mengetuk pintu” pemerintah pusat dan mendatangkan banyak program untuk membangun daerah.

“(Pembangunan) Kurang maksimal jika hanya mengandalkan APBD per tahun. Dan saya rasa, Kang Tebe mampu menjadi jembatan ke pusat untuk perbaikan dan pembangunan di KBB,” ungkapnya.

Selain tercatat sebagai pengurus pusat Partai Gerindra, kata Komarudin, Kang Tebe juga memiliki pengalaman berkarya di ruang lingkup eksekutif dan legislatif. Sehingga, kehadirannya di KBB sangat layak untuk diperhitungkan. (*)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan