Viral Ibu di Indramayu Lahirkan Bayi Kembar 5

JABAR EKSPRES – Kabar gembira datang dari Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, di mana seorang ibu berhasil melahirkan bayi kembar lima.

Peristiwa luar biasa ini terjadi di RSUD Indramayu pada Minggu (7/7/2024) lalu, yang membawa kebahagiaan dan keajaiban bagi keluarga Nuraeni dan Warsilah, serta seluruh tim medis yang terlibat.

Baca juga : Viral Jennie BLACKPINK Terekam Nge-Vape, Agensi Minta Maaf

Nuraeni (32) dan Warsilah (39), pasangan suami istri dari Desa Bodas, Kecamatan Tukdana, kini sudah menyambut kelahiran lima bayi kembar mereka.

Bayi-bayi ini terdiri dari empat perempuan dan satu laki-laki, dengan berat badan yang bervariasi yaitu 1.950 gram, 1.750 gram, 1.250 gram, 1.600 gram, dan 1.900 gram.

Semua bayi lahir dalam kondisi sehat, namun saat ini masih memerlukan perawatan intensif di RSUD Indramayu.

Direktur RSUD Indramayu, Deden Bonni Koswara, menceritakan kronologi momen luar biasa ini.

“Kejadian kemarin, ibu bernama N datang dari Bodas, Kecamatan Tukdana. Dia datang dengan kondisi mulas-mulas dan dirujuk oleh bidan dari Puskesmas Kerticala,” ungkap Deden pada Senin (8/7/2024).

Nuraeni datang ke RSUD Indramayu ketika air ketubannya mulai merembes. Tim medis segera melakukan pemeriksaan lanjutan untuk memastikan kondisi bayi dan ibu.

Dalam pemeriksaan USG awal, tim medis hanya mendeteksi empat bayi di dalam rahim Nuraeni.

Namun, kondisi ini sudah cukup untuk memutuskan bahwa operasi caesar adalah langkah terbaik.

Saat operasi caesar dilakukan, tim medis mendapatkan kejutan. Ternyata, terdapat lima bayi dalam kandungan Nuraeni.

Kejadian ini tentu saja menjadi momen yang mengharukan dan membanggakan bagi semua pihak yang terlibat dalam proses persalinan.

Baca juga : Heboh Mahasiswi UMS Diduga Dilecehkan Dosen Pembimbing Skripsi

Meskipun lahir dalam kondisi sehat, kelima bayi kembar ini masih memerlukan perawatan intensif untuk memastikan perkembangan dan kesehatan mereka tetap terjaga.

Tim medis RSUD Indramayu terus memantau kondisi mereka dengan seksama.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan