Nonton Masa Kecil Dilan dalam Film Dilan 1983: Wo Ai Ni Full Movie Kualitas Full HD

JABAR EKSPRES – Film Dilan 1983: Wo Ai Ni menjadi angin segar bagi para penggemar kisah cinta Dilan yang sudah tidak asing dengan trilogi sebelumnya. Kali ini, Pidi Baiq membawa kita kembali ke masa kecil Dilan yang penuh dengan petualangan dan cinta monyet.

Setelah sukses dengan Dilan 1990, Dilan 1991, dan Milea: Suara dari Dilan, Pidi Baiq kembali menghadirkan karya baru yang berjudul Dilan 1983: Wo Ai Ni. Film ini menjadi prekuel dari trilogi sebelumnya dan mengisahkan tentang Dilan saat masih duduk di bangku Sekolah Dasar (SD).

Mengambil latar tahun 1983, Dilan yang saat itu berusia 12 tahun (diperankan oleh Muhammad Adhiyat) kembali ke Bandung setelah satu setengah tahun tinggal di Timor Timur. Kepulangan ini mengikuti ayahnya yang bertugas sebagai prajurit TNI.

Baca Juga ; Nonton Sekawan Limo 2024 Kualitas Full HD, Sinopsis, Jadwal Tayang

Di Bandung, Dilan bertemu kembali dengan teman-teman kecilnya di SD, serta seorang murid baru pindahan dari Semarang, Mei Lien (diperankan oleh Malea Emma), seorang gadis keturunan Tionghoa.

Tanpa disangka, Dilan mulai mengagumi Mei Lien dan diam-diam belajar bahasa Mandarin untuk mendekatinya. Kisah ini membawa penonton mengenang masa kecil dengan segala kejahilan dan petualangan, serta bagaimana Dilan kecil menghadapi berbagai persoalan.

Film ini tidak hanya mengangkat kisah cinta monyet Dilan, tetapi juga menyajikan latar belakang sejarah seperti penembakan misterius (petrus), letusan Gunung Galunggung, dan Gerhana Matahari Total yang kerap terjadi pada masa itu. Kejahilan Dilan yang sudah terlihat sejak kecil juga menambah warna dalam kisah ini, di mana Mei Lien kerap dibuat kesal olehnya.

Berbeda dengan versi remaja, Dilan 1983: Wo Ai Ni menyampaikan banyak petuah bijak dan referensi nilai agama, menjadikannya cocok untuk ditonton oleh seluruh anggota keluarga. Anak-anak bisa belajar bagaimana menghadapi persoalan seumurannya, sementara penonton dewasa dapat bernostalgia dengan masa kecil mereka.

Untuk kamu yang ingin menyaksikan Dilan 1983: Wo Ai Ni di bioskop, sebaiknya melakukan pemesanan tiket secara online terlebih dahulu untuk memudahkan prosesnya. Film ini sudah bisa disaksikan di bioskop seluruh Indonesia sejak 13 Juni 2024.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan