Kabar Hari Ini Dana KJP Tahap 1 Gelombang 2, Sudah Cair atau Belum?

JABAR EKSPRES – Cek info terbaru dana KJP atau Kartu Jakarta Pintar tahap 1 gelombang 2, apakah sudah cair  atau belum? Berikut kabar terbarunya.

Keluhan penerima manfaat yang menantikan jadwal pencairan bantuan Kartu Jakarta Pintar Plus (KJP Plus) belum kunjung membuahkan hasil.

Dilansir dari Antara, alasannya adalah karena proses verifikasi akhir yang masih berlangsung dan dijadwalkan selesai pada pekan ini. Hal tersebut diungkapkan oleh Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta, Budi Awaluddin, pada Jumat (5/7/2024).

Apabila tahap verifikasi tersebut selesai, maka KJP Plus tahap 1 gelombang 2 akan segera dicairkan.

Dinas Pendidikan DKI Jakarta menginformasikan bahwa pencairan dana KJP Plus dilakukan secara bertahap, dan tahap pertama terdiri dari dua gelombang.

Dana KJP Plus gelombang 1 untuk bulan Mei dan Juni telah dicairkan pada tanggal 13 Juni 2024 kepada 460.143 penerima.

BACA JUGA: Sampai Kapan Status Verifikasi KJP Tahap 1 Gelombang 2? Warganet: Sekolah Sudah Masuk, KJP Belum Turun

Lalu KJP Tahap 1 Gelombang 2 Sudah Cair atau Belum?

Per hari ini, Kamis 11 Juli 2024 masih terpantau bantuan dana KJP tahap 1 gelombang 2 masih belum cair. Hal ini terlihat dari beberapa komentar warganet di Instagram @disdikdki, yang  mengeluhkan statusnya masih proses verifikasi.

“Ya Allah kjp ampe skramg blum kluar juga… Yg layak dpat kjp tp kjp ny disusahin kluar nya… Giliran oramg mampu kjp nya lancar kluar nya ga ada hambatan… Uda tiga bulan blum cair juga… Katay biar tepat sasaran tp apa kenyataan nya yg layak dpat malah disusahin,” tulis warganet @pri*** pada Kamis (11/7/2024).

“Min.. Kjp msh verifikasi aja punya anak saya..gmna ini min..bwat bli seragam min ama alat2 tulis,” kata @kem***.

“Sebenernya kjp gelombang ke 2 keluar ga sih??? Butuh Penjelasan yg jelas klo memang keluar kapan keluarnya klo tidak ada knp? Itu aja sih simple ya,” tanya akun @ne***.

Hingga berita ini tayang, belum ada informasi resmi yang mengumumkan dana KJP tahap 1 gelombang 2 sudah cair di media sosial Dinas Pendidikan DKI Jakarta maupun P4OP Disdik Jakarta.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan