Ukir Sejarah! U-14 Kota Bogor Juara Kejurda PSSI Jabar

JABAR EKSPRES – Peluit panjang berbunyi, menandakan laga final sepak bola Kejuaraan Daerah (Kejurda) U-14 PSSI Jabar antara Kota Bogor melawan Kota Bandung di Stadion Utama GOR Pajajaran, Kota Bogor telah usai, Sabtu (6/7/2024) pagi. Kota Bogor berhasil mengukir sejarah menjadi juara setelah unggul 2-0.

Di lapangan, para punggawa kedua kota di Jawa Barat itu beradu strategi dan ketangkasan.

Sejak awal, tim dari ‘Kota Hujan’ mendominasi pertandingan. Terlihat beberapa peluang gagal dimanfaatkan untuk menjadi gol. Skor imbang 0-0 hingga turun minum babak pertama usai.

BACA JUGA: DPC Gerindra Kabupaten Bogor Sambangi Markas Banteng, Mungkinkah Berkoalisi di Pilkada 2024?

Memasuki babak kedua, asa yang ditaruh dipundak tim sepak bola U-14 Kota Bogor berbuah manis ketika berhasil menutup pertandingan dengan skor 2-0 hingga peluit terakhir babak kedua dibunyikan.

Pemain U-14 Kota Bogor, Allekay Kaisar Ramadhan berhasil mengunci kemenangan, usai dua gol tercipta darinya. Gemuruh penonton semakin riuh ketika gol kedua tercipta.

Kepala Pelatih Tim U-14 Kota Bogor, Qodrat Maulana mengatakan bahwa gol tersebut tercipta dari hasil latihan dan analisis strategi permainan lawan.

BACA JUGA: Dianggap Masih Mumpuni, Hengky Diminta Kembali Calonkan Diri Jadi Bupati Bandung Barat

“Dari sesi latihan itu sudah kita analisis. Alhamdulillah strategi kita berjalan optimal di babak ke 2 walaupun di babak pertama imbang 0-0,” katanya.

Selain strategi penyerangan, Kota Bogor juga memiliki strategi pertahanan yang cukup kuat dari para pemain belakang dan penjaga gawang.

“Kita memiliki analisa bagaimana cara bertahan sehingga pemain dan keeper kita latih bagaimana menahan dan memotong umpan crossing. Kita juga memaksimalkan untuk menghindari pelanggaran di dalam kotak penalti,” katanya.

BACA JUGA: Susu UHT Tak Dingin, Wanita Ini Bikin Heboh Tuntut Ongkir, Ini dia Profilnya

Selanjutnya setelah sukses dalam laga Kejurda ini sebagian besar para pemain akan lanjut mengikuti Gala Siswa Indonesia (GSI) di bulan September mendatang.

Komite Eksekutif Asprov PSSI Jawa Barat, Herman mengatakan, Kejurda ini pertama kali diadakan sebagai evaluasi dari hasil latihan Kabupaten/Kota di Jawa Barat.

Tinggalkan Balasan