DPC Gerindra Kabupaten Bogor Sambangi Markas Banteng, Mungkinkah Berkoalisi di Pilkada 2024?

JABAR EKSPRES, Bogor – DPC Gerindra Kabupaten Bogor mendatangi kantor PDIP untuk membahas Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

Ketua DPC Gerindra Kabupaten Bogor, Iwan Setiawan mengungkapkan, pertemuan itu sangatlah istimewa meskipun pilpres beda dukungan.

“Intinya seperti biasa dengan partai partai, tapi ini cukup istimewa dengan PDIP karna kita tahu bahwa pilpres ini kemaren beda beda dukungan,” ungkap Iwan, Selasa, (9/7)

BACA JUGA: Susu UHT Tak Dingin, Wanita Ini Bikin Heboh Tuntut Ongkir, Ini dia Profilnya

Pertemuan itu juga, kata Iwan Setiawan sesuai arahan DPP dan DPD pertemuan membahas terkait Pilkada tidak harus linear dengan partai KIM.

“Membangun komunikasi kerjasama atau koalisi ini tidak bisa dari atas, dan disini sama. kita bagaimana ada kearifan lokal wilayah nya beda-beda dan PDIP dengan kami dengan Gerindra cukup hangat,”ucapnya.

Lebih lanjut, Iwan Setiawan menyampaikan, PDIP di kabupaten Bogor merupakan partai yang cukup lama dan kuat, sehingga pihaknya perlu mendatangi partai yang sempat oposisi tersebut.

BACA JUGA: Diisukan Berpasangan, Sahrul Gunawan dan Gun Gun Gunawan Nyatakan Keterbukaan di Pilkada Kabupaten Bandung 2024

“Saya sampaikan ke PDIP semoga ada solusi untuk bagaimana membangun komunikasi terkait calon pasangan itu nanti juga kita ini baru awal mungkin nanti ada dinamikanya nanti akan mengerucut lah mudah mudahan PDIP juga bagian dari kerjasama atau koalisi dengan Gerindra,”lanjutnya.

Sementara itu, Ketua DPC PDIP Perjuangan Bayu Syahjohan menyampaikan bahwa, pertemuan dengan partai Gerindra merupakan pertemuan istimewa.

“Sudah jelas mewakili Gerindra dan PDIP perjuangan yang disampaikan sama persis dengan beliau saya rasa cukup,”tuturnya.

BACA JUGA: Ibu Paruh Baya Diduga Depresi, Nekat Lompat dari JPO di Bandung

PDIP tak menampik jika memang seandainya kadernya dilirik oleh partai Gerindra, maka dirinya dengan senang hati mendukung penuh hal itu.

“Tapi kalo tidak ada dilirik pun tentunya akan mendukung yang bakal nanti ideal menurut masyarakat untuk memenangkan sekaligus juga membalikan kepentingan Kabupaten Bogor,” paparnya.

Bayu juga, mengatakan dengan Gerindra bukan pertemuan awal untuk kerjasama, melainkan sering berjalan bersama dengan partai Gerindra di Kabupaten Bogor.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan