Demokrat Deklarasikan Irma Bastaman Sebagai Wakil Perempuan di Pilkada Banjar

JABAR EKSPRES – DPC Partai Demokrat sedang serius mempersiapkan diri untuk meraih kemenangan dalam Pilkada Kota Banjar tahun 2024. Mereka saat ini tengah melakukan pendidikan politik dan konsolidasi dengan peserta dari berbagai struktur partai, mulai dari ranting hingga saksi, di aula Kelurahan Mekarsari Kota Banjar pada Rabu, 10 Juli 2024.

Dalam acara pendidikan politik dan konsolidasi tersebut, DPC Partai Demokrat telah menyiapkan sosok calon wali kota yang akan diusung. Sosok yang akan dideklarasikan sebagai calon tersebut adalah Ketua DPC Partai Demokrat, Hj Irma D Bastaman.

Irma D Bastaman menyampaikan, ada tiga sosok dari Partai Demokrat. Pertama, Bambang Hidayah, kedua Dani Danial Muhklis, dan ketiga, Irma D Bastaman.

BACA JUGA: Fenomena Maraknya Judi Online, Pj Bupati Sumedang Sebut ASN di Bawah Pimpinannya Tak Terlibat

“Namun Pak Bambang sudah berada di Gerindra dan Hanura, sementara Pak Dani Danial Muhlis juga telah bergabung dengan Hanura dan PAN,” katanya..

Menurut Irma, dirinya adalah sosok yang kuat dan akan maju sebagai calon dalam Pilkada Banjar. Ia juga mengatakan bahwa banyak dorongan dari kader-kadernya untuk maju dalam pesta demokrasi di Kota Banjar sebagai perwakilan dari kaum perempuan.

Pendapat Irma tersebut juga didukung oleh BPOKK DPD Partai Demokrat Jawa Barat, Ahmad Bajuri. Ia mendorong agar sosok yang diusung oleh Partai Demokrat dapat mewakili kaum perempuan.

BACA JUGA: 10 Ide Semboyan MPLS Unik dan Lucu, Dijamin Langsung Dikenal Kakak Kelas

“Sejauh ini, mayoritas calon yang muncul di Kota Banjar adalah pria. Hanya Bu Irma Bastaman yang menjadi perwakilan dari kaum perempuan,” ujarnya.

Dengan deklarasi Irma Bastaman sebagai wakil perempuan dalam Pilkada Banjar, Partai Demokrat menunjukkan komitmennya untuk memberikan kesempatan yang setara bagi perempuan dalam dunia politik. (CEP)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan