7 Situs Penghasil Uang Legal yang Bisa Hasilkan Uang Sampai Jutaan Rupiah, Aman dan Terpercaya

Shutterstock

Percaya tidak, kamu bisa menghasilkan uang dari menjual foto yang kamu tangkap lewat smartphone? Di Shutterstock, kamu bisa mengunggah fotomu dan memasang harga di marketplace-nya.

Jika ada yang tertarik dengan gambarmu, mereka akan membelinya dan membayar sejumlah uang ke akunmu. Komisi yang kamu dapatkan ditentukan dari tingginya levelmu di situs microstock ini. Level 1 biasanya mendapatkan komisi 15% dari harga jual, dan level tertinggi yaitu Level 4 bisa mendapatkan komisi hingga 40%. Uang yang kamu hasilkan bisa dicairkan lewat Payoneer, PayPal, atau Skrill.

Ysense

Ysense adalah sebuah aplikasi yang memungkinkan pengguna untuk menghasilkan uang secara online tanpa modal. Aplikasi ini dibuat oleh Prodege, sebuah perusahaan dari Amerika Serikat yang telah berdiri sejak tahun 2007.

Awalnya dikenal sebagai Clicksense, kamu bisa menghasilkan uang dengan menyelesaikan beberapa pekerjaan yang tersedia di aplikasi atau situs resminya, seperti menjawab survei, menyelesaikan pekerjaan online, atau menyelesaikan penawaran lainnya. Reward yang didapat berupa uang dolar yang dapat ditarik melalui akun PayPal.

Kamu bisa mendapatkan hingga $60 per survei dan hingga $7 per tugas spesial dari Ysense.

Rev

Rev menawarkan kesempatan bagi mereka yang tertarik dalam karir di bidang transkripsi audio dan video serta penerjemahan. Namun, tidak sembarang orang bisa bergabung dan mendapatkan proyek karena semua pengguna harus melalui tes kemampuan transkripsi dari Rev untuk memastikan kualitas transkripsi yang dihasilkan.

Menurut website resminya, kamu bisa mendapatkan mulai dari $0,30 hingga $1,10 per menit dengan menjadi transcriptionist, $0,54 hingga $1,10 per menit dengan menjadi captioner, dan $1,50 hingga $3 per menit dengan menjadi subtitler. Pembayaran gaji dilakukan melalui PayPal tiap minggu.

99designs

Bagi yang memiliki minat dan bakat dalam bidang desain, seperti desain logo, desain poster, desain produk, desain pakaian, dan mockup, cobalah jual desainmu di 99designs. Di sini, kamu bisa meningkatkan karir freelance kamu dalam bidang desain, entah itu dengan bekerja bersama klien tertentu atau mengikuti kontes di komunitas milik 99designs.

Bayarannya sama-sama menarik, tergantung dengan harga jual yang kamu tetapkan. Begitu juga jika kamu ikut kontes, nominal hadiahnya akan terpampang di detail masing-masing lomba.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan