Sunmori ADV Riders Bandung ke Gunung Padang Cianjur

JABAR EKSPRES – Pengguna Honda ADV di Kota Bandung yang tergabung dalam komunitas ADV Riders Bandung (ARB) menggelar kegiatan Sunday Morning Ride (Sunmori) untuk mengisi akhir pekan mereka. Kali ini, tujuan Sunmori ARB adalah objek Wisata Gunung Padang di daerah Cempaka, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

Kegiatan Sunmori ARB digelar pada hari Minggu, 30 Juni 2024, dan diikuti oleh 40 peserta yang menggunakan 35 motor Honda ADV, baik ADV150 maupun ADV160. Tidak hanya bikers laki-laki, beberapa peserta juga berasal dari kalangan ladies bikers.

Kang Yadi Arcadia, salah satu anggota ADV Riders Bandung, mengatakan, “Kegiatan Sunmori ARB ini merupakan agenda rutin komunitas yang digelar setiap akhir pekan untuk semakin mempererat tali silaturahmi antar anggota. Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan mengajak peserta berpetualang ke tempat seru. Jika pekan lalu kita ke pantai di Garut, kali ini kita mengunjungi objek wisata di daerah pegunungan yang sedang viral, yaitu Gunung Padang, untuk lebih mengenal situs ini yang memiliki sejarah sangat menarik,” ujarnya.

Acara dimulai dengan berkumpul di parkiran eks Giant Kota Baru Parahyangan, Bandung. “Sebelum berangkat, para peserta melakukan persiapan berupa pemanasan, dan kami juga diberi pemaparan terkait pentingnya safety riding. Sebagai komunitas pelopor keselamatan berkendara, semua peserta diwajibkan menggunakan riding gear yang lengkap, agar #Cari_Aman di jalan raya,” ungkap Yadi.

BACA JUGA: Cara Sederhana Menghemat Bahan Bakar Motor, Coba Tips Ini!

Etape pertama Sunmori ARB langsung menuju ke situs Gunung Padang di daerah Cianjur. Tempat wisata yang berada di pegunungan ini tentunya memberikan sensasi berkendara penuh petualangan. Sesampainya di lokasi, para peserta melakukan foto bersama dan masing-masing mengabadikan momen seru untuk dibagikan di media sosial.

“Waktu perjalanan yang ditempuh dari Bandung menuju situs Gunung Padang di daerah Cianjur kurang lebih sekitar 3 jam. Sebelumnya, kami sempat mampir di Rest Area untuk istirahat. Jam 11.00 kami sampai di lokasi dan langsung menaiki tangga yang curam untuk sampai di tempat yang mirip seperti candi. Begitu kami sampai di atas, kami langsung foto-foto,” serunya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan