Gun Gun Gunawan Resmi Diusung PKS Jadi Bacalon Bupati Bandung, Sejumlah Dukungan Mulai Dideklarasikan

JABAR EKSPRES, KAB BANDUNG – Diusungnya Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Bandung, Gun Gun Gunawan menjadi bakal calon (Bacalon) Bupati Bandung pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 cukup menyita perhatian.

Sejumlah deklarasi pun dilakukan warga Kabupaten Bandung, yang siap mendukung Gun Gun Gunawan sebagai Bacalon Bupati Bandung.

Ketua Forus Silaturahmi Tanpa Batas (FOSTAB) Kabupaten Bandung, Hani Diwongso mengatakan, pihaknya telah mendeklarasikan dukungan terhadap Gun Gun Gunawan.

BACA JUGA:PAN Bergabung dengan Koalisi Bedas, Dukung Dadang Supriatna di Pilkada Kabupaten Bandung

“Kami mendeklarasikan dukungannya kepada Gun Gun Gunawan sebagai Bacalon Bupati Bandung, bahkan dari bulan Mei 2024 kemarin,” katanya ketika diwawancarai, Senin (1/7).

Diwongso menerangkan, selain memberikan dukungan kepada Gun Gun Gunawan yang siap berkontestasi pada Pilkada 2024 sebagai Bacalon Bupati Bandung, deklarasi serupa dilakukan untuk mendukung Kang Haru Suandharu sebagai Bacalon Gubernur Jawa Barat.

“Kami FOSTAB, Forum Silaturahmi Tanpa Batas, wadah silaturahmi warga lintas profesi dan lintas generasi mendukung Gun Gun Gunawan sebagai Bupati Bandung 2024-2029,” tukasnya.

BACA JUGA:Besok, Polda Jabar Bakal Hadirkan Saksi yang Masih Dirahasiakan

Deklarasi dukungan terhadap Gun Gun Gunawan juga sempat digelar oleh sejumlah massa sebanyak 700 orang, di wilayah Kopo, Kecamatan Margahayu pada Sabtu, 29 Juni 2024.

Kegiatan deklarasi diselenggarakan oleh Satgas Jabar Putih yang dinahkodai Tedi Surahman. Dia berujar, pihaknya berkomitmen solid memberikan dukungan.

“Kami sudah membangun komunikasi yang baik dan solid dengan Golkar dan PDIP untuk membangun Kabupaten Bandung yang Alus Pisan,” ujarnya.

BACA JUGA:Diusung PKS Jadi Balon Bupati Bandung, Gun Gun Gunawan Siap Berkontestasi Pada Pilkada 2024

Sementara itu, ketika disinggung terkait di lapangan beredar banyak baligo Mulyana (Caleg DPR RI PKS) yang digadang sebagai Bcalon Bupati Bandung, Surahman mengaku hal tersebut tidak jadi masalah.

“Itu adalah bentuk kebebasan berekspresi yang diberikan PKS kepada anggotanya. Tapi keputusan resmi PKS untuk bacalon bupati Bandung jatuh kepada Gun Gun Gunawan,” bebernya.

Surahman atau akrab disapa Kang Teman menyampaikan, untuk pasangan Gun Gun Gunawan, pihaknya dalam waktu dekat akan segera dideklarasikan.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan