Karena Kecintaannya, Faisal Haris Bidik Saham Persib dan Kota Bandung di Pilkada 2024

JABAR EKSPRES – Faisal Haris, yang juga turut meramaikan bursa calon walikota Bandung, menyatakan minatnya untuk membeli saham PT. Persib Bandung Bermartabat (Persib Bandung). Hal ini ia sampaikan sebagai wujud kecintaannya terhadap klub Persib.

Menurut Faisal, keinginannya ini dipicu oleh prestasi Persib yang saat ini menjadi juara Liga Indonesia dan merupakan kebanggaan kota Bandung serta Jawa Barat. Ia ingin memajukan Persib ke depan, sehingga sangat tertarik untuk memiliki saham klub tersebut.

Pernyataan tersebut disampaikan Faisal saat ditanya oleh awak media ketika mengunjungi Yana Umar di Stadion Siliwangi. Ia mengungkapkan bahwa PT. PBB memiliki rencana jangka panjang untuk menjual saham klub kepada publik.

Faisal Haris melihat peluang ini sebagai langkah strategis untuk menunjukkan totalitas dan kecintaannya sebagai warga Bandung sekaligus pencinta Persib.

“Saya pencinta Persib. Ingin mendukung klub ini sepenuhnya. Tentu banyak cara untuk menunjukkan kecintaan, salah satunya dengan membeli sebagian saham Persib,” ujar Faisal saat diwawancarai di Stadion Siliwangi.

Faisal menyatakan, dalam naluri bisnisnya, kalkulasi investasi sepak bola nasional di masa mendatang bisa sangat menguntungkan. Oleh karena itu, ia mempertimbangkan untuk membeli sebagian saham Persib.

Meskipun rencana penjualan saham ini masih dalam tahap penjajakan awal, ketertarikan Faisal Haris memberikan optimisme baru. Pendekatan ini diharapkan dapat membuka jalan bagi lebih banyak partisipasi publik dalam perkembangan klub dan memperkuat hubungan antara Persib dan penggemarnya.

Hingga saat ini, klub Liga Indonesia yang telah menjual saham kepada publik baru Bali United. Bali United atau PT Bali Bintang Perkasa sudah melepas 33,33 persen sahamnya pada tahun 2019.

Persib yang lahir tahun 1933 terus menunjukkan profesionalismenya dengan mendatangkan pemain mahal seperti Marc Klok, Nick Kuipers, Ciro Alves, dan Alberto Rodriguez. Keberhasilan ini tentu tidak terlepas dari manajemen yang baik dan profesional, yang menjadi salah satu alasan Faisal Haris ingin memiliki saham Persib.

Selain cinta kepada Persib, Faisal Haris yang juga bakal calon walikota Bandung sangat ingin membeli sebagian saham PT. Persib Bandung Bermartabat yang saat ini akan dilepas ke publik.

Tinggalkan Balasan