Tiga Jemaah Haji Asal Kota Cimahi Meninggal Dunia

JABAR EKSPRES, CIMAHI – Kabar duka datang dari Tanah Suci Makkah. Tiga jemaah haji asal Kota Cimahi meninggal dunia akibat kelelahan karena usia lanjut, Kamis (27/6/2024).

Jemaah haji dari kloter 30, Bambang Basoeki Permana (65), meninggal dunia akibat kelelahan. Hal yang sama terjadi pada dua jemaah dari kloter 58, yaitu Nora Farida dan Tata Sutrisna (76).

Kabar duka tersebut dikonfirmasi oleh Kepala Seksi PHU Kemenag Kota Cimahi, H. Nandang Rahayu. Ia menyatakan, ketiga jemaah yang meninggal dunia berasal dari Kota Cimahi dan tergabung dalam kloter 30 dan 58.

“Yang wafat di Arab Saudi asal Kota Cimahi, dari kloter 30 satu orang, Pak Bambang Basuki. Yang kloter 58, dua orang yaitu Ibu Nora Farida sama Pak Tata,” terangnya saat dihubungi wartawan melalui ponsel, Kamis (27/6).

BACA JUGA:Haji 2024, 44 Jemaah Asal Jabar Meninggal Dunia di Tanah Suci

Nandang menjelaskan bahwa ketiga warga Cimahi meninggal dunia karena kelelahan. Ia juga menerangkan, cuaca di Kota Mekkah saat itu sangat panas.

“Pak Bambang meninggal dikarenakan kelelahan, yang Bu Nora dan Pak Tata itu juga kelelahan,” ujarnya.

“Kemarin kan kondisi di Arab Saudi cuaca tinggi sekali, 51 derajat jadi kendalanya itu saja,” kata Nandang.

Nandang menjelaskan, berdasarkan informasi yang diterimanya, selain dari tiga jamaah yang meninggal dunia, sisanya dalam keadaan sehat.

BACA JUGA:Polres Banjar Tanam Pohon Secara Serentak di Hari Bhayangkara ke-78

“Menurut informasi selain yang tiga meninggal itu, Alhamdulillah semua sehat,” terang Nandang.

Nandang melanjutkan, saat ini para jamaah sedang dalam perjalanan menuju Madinah. Dia menjelaskan, tidak ada kendala apa pun yang dialami oleh jamaah lainnya.

“Sekarang kan sudah menuju ke Madinah, jadi Alhamdulillah lancar tidak ada masalah apa-apa,” imbuhnya.

Terkait dengan fasilitas, Nandang menyatakan, fasilitas yang disediakan selama ini sudah memadai. Dia menambahkan bahwa kondisi dan situasi di Mekkah berjalan dengan lancar.

BACA JUGA:Satpol PP Tertibkan Puluhan Baliho Tak Berizin di Kawasan Ruang Terbuka Hijau Kota Banjar

“Alhamdulillah selama ini laporan ke saya, semua jamaah puas. Dari segi pelayanan, makanan, pelayanan petugas juga Alhamdulillah baik,” ujarnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan