Naik Podium di GP Spanyol, Hamilton: Sangat Senang Ini Menjadi Akhir Pekan yang Terbaik 

JABAR EKSPRES – Pembalap Mercedes Lewis Hamilton memuji raihan podium ketiganya di Formula 1 (F1) Grand Prix (GP) Spanyol 2024 Sirkuit Barcelona-Catalunya, Montmelo, Minggu (23/6) sebagai “akhir pekan terbaik” tahun ini.

Podium ke-198 bagi Hamilton ini adalah penantian yang sudah dinantikannya sejak terakhir kali naik podium pada GP Meksiko pada tahun lalu.

Hamilton mendapatkan podium ketiga, menajamkan catatannya di Kanada dua pekan lalu ketika finis di posisi empat, setelah menunjukkan kecepatannya yang melebihi rekan setimnya George Russell yang finis di belakangnya dengan selisih 5 detik.

“Setelah awal yang buruk, untuk pulih dan kembali ke P3 adalah pekerjaan yang sangat-sangat bagus. Saya sangat senang,” kata sang juara dunia tujuh kali itu, dikutip dari laman resmi F1, Senin.

BACA JUGA : Sah! Ini Alasan Beby Tsabina Mantap Menikah dengan Rizki Natakusumah

“Ini adalah akhir pekan terbaik yang pernah saya alami sepanjang tahun. Dan untuk waktu yang sangat lama, seperti 15 balapan atau sesuatu yang gila. Senang rasanya bisa kembali, senang rasanya menghadapi pertempuran seperti hari ini,” lanjutnya.

Hamilton terpaksa melakukan beberapa overtake berani dalam perjalanan menuju P3, termasuk pada Russell dan pembalap Ferrari Carlos Sainz yang sampai menyebabkan pembalap Spanyol itu mengeluh melalui radio tim.

“Saya pikir itu bersih. Pada akhirnya dia tidak menutupi garis dalam, dia membiarkan pintu terbuka, yang saya tuju dan terlambat naik ke sampingnya,” kata pembalap 39 tahun itu.

“Saya rasa semua overtakenya sangat dekat, memang seharusnya begitu, kan?” dia menambahkan. “Bagus dan dekat, saya pikir kami bertabrakan tapi itu adil. Saya memberi dia ruang dan itu tepat pada batasnya, secarik kertas di antara kami,” tutupnya.

Podium ketiga membuat Hamilton mengoleksi 70 poin pada posisi kedelapan klasemen sementara, tujuh poin di belakang Russell yang ada di posisi ketujuh.

Pada klasemen konstruktor, P3 Hamilton dan P4 Russell membuat Mercedes mengoleksi 151 poin di posisi keempat, di bawah McLaren dengan 237 poin, Ferrari dengan 270 poin, dan Red Bull dengan 330 poin.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan