Rudy Susmanto Dorong Penganggaran Sekretariat Apdesi

JABAR EKSPRES, BOGOR- Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Rudy Susmanto menyampaikan ucapan selamat kepada ketua DPC Apdesi Kabupaten Bogor periode 2024-2029, Abdul Azis Anwar.

Abdul Aziz Anwar terpilih secara aklamasi. Dia merupakan Kepala Desa Cimanggis, Kecamatan Bojonggede, Kabupaten Bogor.

“Saya ucapkan selamat kepada ketua dan Pengurus APDESI Kabupaten Bogor periode 2024-2029, mari kita bangun bersama Kabupaten Bogor dari tingkat desa,” kata Rudy Susmanto, Jumat (21/6).

BACA JUGA: Sekda Herman Suryatman Ajak Bahu Membahu Tangani “Stunting” Secara Masif

Rudy Susmanto berharap, ketua dan Pengurus DPC Apdesi Kabupaten bisa terus berkoordinasi dan kolaborasi dengan pemerintahan tingkat kecamatan hingga Kabupaten secara intens.

Kata Rudy, DPRD Kabupaten Bogor akan terus memaksimalkan peran kepala desa demi memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat.

“Tentu kita akan terus berupaya memberikan yang terbaik untuk desa. Agar pelayanan masyarakat bisa langsung dirasakan,”tuturnya.

BACA JUGA: Sekda Herman Suryatman Ajak Bahu Membahu Tangani “Stunting” Secara Masif

Selain itu, sebagai bentuk kepedulian DPRD Kabupaten Bogor terhadap kepengurusan Apdesi Kabupaten Bogor, DPRD akan mendorong pembangunan kantor Sekretariat Apdesi.

“DPRD Kabupaten Bogor akan mendorong ada kantor sekretariat Apdesi di Kabupaten Bogor,”tambahnya.

Politisi Partai Gerindra itu menyampaikan, dirinya akan segera berkomunnikasi dengan Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) untuk menetukan lokasi sekretariat Apdesi tersebut.

BACA JUGA: Menatap Optimis Seni Tari di Kota Bandung, Modernisasi Tak Jadi Alang Merintang

“Nanti kita akan ngobrol dengan Aset, yang akan dipakai yang mana supaya kita bisa anggarkan di APBD 2025,”katanya.

Lebih lanjut, Rudy Susmanto menambahkan, bahwa pembangunan dari desa merupakan hal yang penting untuk kemaslahatan masyarakat secara langsung. Sehingga, Pembuatan Sekretariat DPC Apdesi Kabupaten Bogor itu merupakan bentuk dukungan DPRD terhadap para kades.

“Kabupaten Bogor ini membangun dari tingkat desa ada 416 desa ini lembaga resmi waktunya punya sekretariat sendiri kita akan mendorong di APBD 2025,”pungkasnya (SFR)

BACA JUGA: 158 Calon Siswa Baru Dianulir di Tahap Pertama PPDB 2024, Bey Machmudin: Kami Punya Aturan dan Kewenangan!

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan