Peringatan HUT ke-23 Kota Cimahi, Dicky Saromi Tekankan Sinergitas Pemerintah dan Masyarakat

JABAR EKSPRES – Dalam peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-23 Kota Cimahi, berbagai harapan dan upaya untuk kemajuan kota di masa depan kembali disampaikan.

Pj Wali Kota Cimahi, Dicky Saromi, dalam sambutannya menekankan pentingnya sinergitas antara pemerintah kota dan masyarakat dalam menjaga kestabilan yang mendukung kelancaran pelaksanaan program pembangunan.

Meskipun dihadapkan pada sejumlah tantangan seperti stunting, kemiskinan ekstrem, pengangguran, dan masalah lingkungan, menurutnya, semangat kolaborasi tetap menjadi faktor utama yang ditekankan.

“Patut juga kita akui beberapa persoalan dan problematika masihlah kita hadapi dan oleh karenanya itu kita membutuhkan kerjasama dan kolaborasi bergandengan tangan untuk menangani beberapa persoalan,” kata Dicky saat upacara peringatan HUT Kota Cimahi di lapangan apel Pemkot Cimahi, Jumat (21/6).

BACA JUGA: Radio Swara Pakuan Fisib Unpak Terus Mengudara, Jadi Radio Kampus Pertama Siaran Live Multiplatform

Dengan semboyan ‘Saluyu Ngawangun Jati Mandiri’ dan semangat ‘Cimahi Campernik’, Dicky optimistis, Kota Cimahi mampu menangani berbagai tantangan yang dihadapi.

“Yang sangat penting untuk menjadi perhatian seperti penanganan stunting, kemiskinan, pengangguran, pengendalian inflasi, menurunnya daya dukung lingkungan, penanganan banjir, kemacetan, dan sebagainya merupakan pekerjaan rumah kita bersama,” tegasnya.

Ia mengibaratkan, perjalanan Kota Cimahi selama 23 tahun sebagai tonggak penting untuk maju ke fase berikutnya dalam proses pembangunan.

“Mari kita wujudkan kemajuan pembangunan Kota Cimahi dengan langkah bersama melalui perencanaan dan pelaksanaannya untuk mengatasi berbagai masalah yang masih kita hadapi,” ajak Dicky.

BACA JUGA: Irwanuddin Tadjuddin Nakhodai Kajari Bogor, Ketua DPRD Rudy Susmanto Titip Pendampingan Para Kades 

Di tempat yang sama, Sekretaris Daerah Cimahi, Dikdik S. Nugrahawan mengatakan, perubahan yang terjadi merupakan hasil dari upaya panjang dan tekun dalam pembangunan Kota Cimahi.

“Ini adalah bagian dari proses panjang kita untuk membangun Cimahi sehingga Cimahi ini menjadi kota yang maju, nyaman, dan bisa memberi kebahagiaan untuk warganya,” ujar Dikdik.

Lebih lanjut, Dikdik menegaskan, persatuan dan kolaborasi antara semua pihak sangat penting untuk meraih visi yang lebih maju bagi Cimahi.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan