DAM Gelar ‘Educate For You’ untuk Tingkatkan Literasi Digital Pelajar

JABAR EKSPRES –  PT Astra Honda Motor (AHM) bersama PT Daya Adicipta Motora (DAM) selaku Main Dealer Sepeda Motor dan Suku Cadang Honda di Jawa Barat menggelar “ESG Mission, Engaging for The Future” dengan mengajak masyarakat ikut aktif bersama sepeda motor Honda dalam mendukung kemajuan di Tanah Air. Melalui semangat Sinergi Bagi Negeri, sepeda motor Honda berkomitmen untuk terus konsisten berkontribusi dalam sustainability bangsa Indonesia melalui berbagai program Environmental, Social, and Governance (ESG).

Kegiatan yang berlangsung dari bulan Mei – Juni 2024, menjadi langkah aktif bisnis sepeda motor Honda untuk terlibat dalam bidang ESG melalui layanan produk sepeda motor listrik, lingkungan, pendidikan, keselamatan berkendara, dan wirausaha.

Dalam mewujudkan komitmen terhadap kemajuan dunia pendidikan, AHM bersama main dealer seluruh Indonesia memberikan edukasi bagi ratusan pelajar melalui kegiatan “Educate For You”. Upaya mendukung kecerdasan generasi muda ini dilakukan dengan mengajarkan pengetahuan dalam bidang komunikasi, bekerjasama dengan praktisi dari berbagai media.

Pada program ini, DAM berkolaborasi dengan Jurnalis di wilayah Jawa Barat sebagai narasumber yang memberikan edukasi pengetahuan komunikasi kepada 70 pelajar di SMK Bina Mandiri, Bekasi. Aktivitas ini hadir sebagai langkah sepeda motor Honda untuk berkontribusi dalam bidang pendidikan dan pengetahuan informasi di era digital. Berbagai materi ajar secara teori disampaikan kepada peserta untuk dapat mengenal dan memilah informasi dari berbagai saluran komunikasi seperti Media Massa hingga Social Media.

Usai sesi pemaparan dilanjutkan dengan sesi tanya jawab yang interaktif, di mana para siswa/i dapat mengajukan pertanyaan langsung kepada narasumber. Rangkaian acara diakhiri dengan sebuah kuis yang bertujuan untuk mengukur pemahaman siswa terhadap materi yang telah disampaikan.

General Manager Motorcycle Sales, Marketing, & Logistic DAM, Handi, mengatakan, “Kami sangat bangga dapat berkontribusi dalam meningkatkan literasi digital di kalangan pelajar melalui kegiatan ‘Educate For You’. Kami berharap kegiatan ini dapat memberikan inspirasi kepada konsumen dan masyarakat untuk terus bersama-sama menghadirkan semangat sinergi membangun Negeri.”

“Edukasi mengenai pencegahan berita hoax sangat penting di era digital ini, dan kami berharap para siswa dapat menerapkan pengetahuan yang mereka peroleh dalam kehidupan sehari-hari. Ini adalah bagian dari komitmen kami untuk mendukung kemajuan pendidikan di Indonesia serta berkontribusi dalam program ESG yang kami jalankan,” ujar Handi.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan