Dishub Jabar Resmikan Halte Podomoro Park, Kontribusi Nyata Untuk Meningkatkan Sarana Transportasi Umum

JABAR EKSPRES – Sebagai simbol kemajuan dan perhatian terhadap kebutuhan mobilitas masyarakat, Podomoro Park Bandung bersama Pemerintah Provinsi Jawa Barat resmikan halte yang bertempat persis di depan kawasan Podomoro Park Bandung pada Jumat (14/6/2024).

Halte Podomoro Park diresmikan langsung oleh Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Jawa Barat Ir. A Koswara MP dan Regional AVP Marketing Agung Podomoro Land Tedi Guswana.

Pada kesempatan tersebut, Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Jawa Barat, Ir. A Koswara MP menyampaikan, pentingnya keberadaan halte tersebut.

“Penyediaan halte ini sangat membantu pelayanan dan tentu kualitas juga terjamin kalau haltenya sudah terstandarisasi seperti itu.”ungkapnya.

Baca juga :  Kontribusi untuk Pendidikan Indonesia, Agung Podomoro Land Bekerjasama dengan Binus Hadirkan Satu University di Podomoro Park Bandung

Koswara menjelaskan tujuan dari hadirnya transportasi massal yakni untuk meningkatkan mobilitas. Ia menjelaskan bahwa mobilitas penduduk di Bandung Raya per hari hampir 16 juta pergerakan.

Melalui usaha peningkatan sarana transportasi massal ini, Koswara berharap muncul perubahan budaya pergerakan dari transportasi pribadi menjadi transportasi massal.

“Sehingga kedepannya, pergerakan (moda transportasi) di Kota Bandung yang akan terus meningkat ini bisa di solusikan dengan transportasi massal tersebut,” pungkasnya.

Sebagai penutup, Koswara menyampaikan bahwa pemerintah dalam mengembangkan sarana transportasi massal tidak bisa sendiri, melainkan harus bersama seluruh pemangku kepentingan.

“Kepada Podomoro saya ucapan terima kasih. Podomoro sebagai salah satu developer atau pengembang kawasan terbesar, punya andil yang besar untuk mendukung sarana transportasi massal,” tutupnya.

Tedi Guswana selaku Regional AVP Marketing Agung Podomoro Land menyatakan,

“Halte yang merupakan wujud CSR Podomoro Park ini, kami serahkan kepada Pemerintah Provinsi Jawa Barat untuk dapat digunakan oleh masyarakat sebaik mungkin. Halte ini menjadi bentuk dukungan nyata kami terhadap program pemerintah dalam penyediaan fasilitas umum guna memasifkan penggunaan transportasi umum.” jelasnya.

Ia juga berharap halte Podomoro Park dapat memberikan kemudahan akses transportasi bagi seluruh warga, meningkatkan kenyamanan dan efisiensi dalam mobilitas sehari-hari, serta mendukung upaya kita dalam mengurangi kemacetan dan polusi udara.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan