Dua Pebalap Honda Daya Jayadi Racing Team Raih Hasil Positif di Seri Perdana Kejurda Road Race Jabar 2024

CIMAHI – Honda Daya Jayadi Racing Team, tim balap motor binaan PT Daya Adicipta Motora (DAM) mengikuti Kejuaraan Daerah (Kejurda) Road Race Jawa Barat Seri Pertama 2024 di Sirkuit Brigif 15 Kujang II, Cimahi pada Jumat dan Sabtu, 14-15 Juni 2024.

Tim balap yang dipimpin oleh Ahmad Jayadi ini diperkuat oleh dua pebalap muda berbakat, Arkana Ocktane asal Bandung dan Andra Setya Ismay asal Bogor, yang sama-sama mengikuti kelas Bebek 4T 150cc Rookie menggunakan Honda Supra GTR 150.

“Kami ingin memberi kesempatan dua pebalap kami untuk ikut serta dalam balapan di Kejurda Road Race Jabar seri pertama ini sebagai sarana berlatih, menambah jam terbang, dan lebih terbiasa dengan sepeda motor untuk persiapan Kejurnas nanti. Selain itu, kesempatan ini akan memperkuat komunikasi dan kekompakan dengan tim mekanik,” ujar Ahmad Jayadi.

Pada seri pertama Kejurda Road Race Jabar, tim Honda Daya Jayadi Racing Team mendapatkan hasil yang positif.

Di sesi kualifikasi Bebek 4T 150cc Rookie, Arkana Ocktane yang kini masih berusia 13 tahun memulai balapan di grid kedua, sementara Andra Setya I yang masih berusia 15 tahun memulai balapan di grid kelima.

Balapan berlangsung dengan persaingan yang seru dan ketat. Di race pertama, Arkana dan Andra melakukan start yang cemerlang. Keduanya langsung berada di grup barisan terdepan, bersaing ketat dengan 12 pebalap lainnya.

Di pertengahan balapan, Arkana sempat turun ke posisi ketiga sementara Andra naik ke posisi keempat. Namun, menjelang akhir balapan, Arkana berhasil merebut kembali posisi kedua dan mempertahankannya hingga garis finish, menyelesaikan balapan di posisi kedua dengan 20 poin.

Sementara Andra juga menunjukkan performa yang tangguh, berhasil naik ke posisi keempat dengan 13 poin.

Balapan di race kedua juga berlangsung dengan dramatis. Arkana kembali memulai balapan dengan baik dan langsung memimpin jalannya balapan.

Namun, nasib kurang beruntung menimpa Andra yang harus turun posisi di awal balapan dan berusaha keras untuk tetap berada di grup terdepan.

Di pertengahan balapan, Andra sempat berada di posisi kedua, namun mengalami insiden yang membuatnya tergeser.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan