Wujud Peduli Lingkungan, Sendi Fardiansyah Gerakan Hati Masyarakat Bebersih Alun-Alun Kota Bogor

JABAR EKSPRES – Bakal Calon Wali Kota (Bacawalkot) Bogor, Sendi Fardiansyah menggelar aksi ‘Bebersih Hepi’ di sekitar Alun-alun Kota Bogor pada Minggu, 16 Juni 2024 pagi.

Dalam gerakan peduli lingkungan itu, Sendi Fardiansyah bersama tim berhasil menggerakan hati masyarakat.

Terbukti tak kurang dari 250 orang terlibat dan bergotong royong menyapu bersih sampah-sampah di area alun-alun. Sendi Fardiansyah juga ikut terjun langsung membaur bersama masyarakat.

BACA JUGA: Kaiju No. 8 Episode 11: Kafka Hibino Ditangkap hingga Pertarungan Epik Melawan Isao Shinomiya!

“Alhamdulillah antusias masyarakat sangat luar biasa untuk mengikuti acara ini, sehingga tadi kita bisa membantu petugas kebersihan, petugas taman yang ada di Alun-alun,” kata Sendi Fardiansyah kepada Jabar Ekspres pada Minggu (16/6).

Sendi Fardiansyah menyebut, aksi tersebut dilaksanakan berkat adanya kerjasama dengan semua pihak.

“Dengan saling membantu ini, kami ingin menciptakan Kota Bogor yang lebih bersih lagi,” tuturnya.

BACA JUGA: 9 Pasukan Pertahanan Terkuat dalam Kaiju No. 8, Para Petarung Tangguh yang Bikin Monster Ketar-ketir!

Ia mengaku, sebelumnya dirinya terpantik atas adanya unggahan dari Mantan Wali Kota Bogor Bima Arya melalui sosial media yang menyoroti kondisi Alun-alun Kota Bogor mulai dipenuhi sampah berserakan.

Tak ingin menghujat, melainkan Sendi Fardiansyah langsung mencari solusi dan berinisiatif menggerakkan sejumlah relawan untuk melakukan aksi nyata.

Di sisi lain, Sendi Fardiansyah menilai, unggahan Bima Arya tersebut sebagai wujud kecintaan Bima Arya terhadap Kota Bogor.

BACA JUGA: MSL APP Kejar Bonus Besar Rekrut Member, Jadi Peluang Pencairan DANA?

“Ya sah-sah saja sebagai masyarakat. Kita juga semua sebenarnya bisa memberikan masukan terhadap Pemkot, saya kira itu boleh-boleh saja,” ujar Sendi.

Sendi Fardiansyah menambahkan, gerakan aksi peduli lingkungan ‘Bebersih Hepi’ itu akan terus dimasifkan di sejumlah wilayah Kota Bogor.

“Sebenarnya kami punya tim sapu bersih itu bergerak di semua wilayah di Kota Bogor. Tapi memang khusus di minggu ini kami buat di Alun-alun, terinspirasi dari kontennya Pak Bima Arya,” pungkasnya. (YUD)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan