Di Kajian Online Sinergi Foundation Bersama Odelia Hijab, Ustaz Salim A. Fillah Beberkan Kunci Meraih Keberkahan Rumah Tangga

JABAR EKSPRES – Untuk kesekian kalinya, lembaga amil zakat (LAZ) Sinergi Foundation bekerja sama dengan brand fashion Odelia Hijab. Kali ini kolaborasi di antara keduanya dalam bentuk kajian online seputar rumah tangga yang diberi tajuk “Agar Rumah Menjadi Surga, Mari Sembuhkan Luka” yang diisi oleh Ustaz Salim A. Fillah, Sabtu (15/6).

Dalam sambutannya owner Odelia Hijab, Tya Nur Salma menjabarkan tujuan dari penyelenggaraan kajian ini. Baginya, ada tanggung jawab lebih besar dan fundamental dari sekadar menjalin hubungan transaksional dengan konsumen. Yakni membekali konsumen dengan ilmu-ilmu keislaman sebagai bekal dalam kehidupan.

“Kita bersikukuh memandang hubungan yang dijalin bukan urusan transaksi saja. Kita ingin menjadi bagian wasilah siapapun untuk taat kepada Allah, salah satunya melalui kelas-kelas seperti ini,” ujar Tya.

Senada dengan Tya, direktur LAZ Sinergi Foundation, Waeli Mohdan pertautan lembaganya dengan Odelia Hijab bagian dari syiar dakwah Islam yang harus terus diikhtiarkan. Maka kajian ini satu dari sekian cara agar kebermanfaatan dipetik umat.

“Berdampak, bermanfaat, berkelanjutan dalam aspek kehidupan menjadi nilai yang selalu kita junjung. Ketiga nilai itu jadi navigasi utama kita dalam bergerak. Termasuk acara kajian bersama Ustaz Salim A. Fillah ini,” kata Waeli.

Di hadapan 100-an peserta yang hadir secara online, Ustaz Salim A. Fillah menekankan bahwa membangun mahligai rumah tangga yang diajarkan Islam melalui doa yang diajarkan Rasulullah untuk menggapai keberkahan. Tercapainya keberkahan itu bisa diraih kala dua insan yang menenun keluarga bisa saling menguatkan satu sama lain.

“Dalam doa barakallahu lakuma, wa barakaalaikuma, wa jamaa bainakuma fi khair, Rasulullah tak ada satu pun kalimat yang menyinggung bahagia dan banyak anak. Tapi doa tersebut menekankan pada pencarian keberkahan,” buka Ustaz Salim.

Penulis buku “Bahagianya Merayakan Cinta” itu mengingatkan bahwasannya rintangan dan cobaan akan selalu datang. Sebab itulah hakikat dari pada relativitasnya dunia. Sementara membangun keluarga bisa bahagia ketika setiap ujian bisa dilalui bersama.

“Jangan kira pernikahan itu seperti paket yang bisa dipesan, ada berbagai rasa yang akan menggoyang lidah,” Ustaz Salim bermetafor.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan