CPNS Kemenkumham S1 2024, InI 12 Formasi yang akan Dibuka

JABAR EKSPRES – Bagi para lulusan S1 yang berminat mengikuti seleksi CPNS Kemenkumham tahun 2024, ini dia daftar formasi yang akan dibuka.

Adapun Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) juga akan membuka formasi dalam seleksi Calon Pegawai Negeri (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) tahun 2024.

Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) telah mengumumkan secara resmi 24 formasi yang akan tersedia dalam pendaftaran CPNS dan PPPK tahun 2024.

Informasi ini telah disebarkan melalui akun Instagram resmi mereka, @birosdmsetjenkumham, sebagaimana dilansir oleh JabarEkspres.com di bawah ini.

“Putra-Putri terbaik Bangsa Indonesia, ayo bergabung bersama Kementerian Hukum dan HAM menjadi Calon Aparatur Sipil Negara tahun 2024,” demikian bunyi pengumuman di laman Instagram @birosdmsetjenkumham.

Kementerian yang dipimpin oleh Yasonna H Laoly tersebut membuka lowongan CASN 2024 bagi pelamar dengan latar belakang pendidikan mulai dari SMA sederajat hingga Strata II (S2).

Dalam artikel ini, akan dibahas daftar formasi di Kemenkumham RI yang ditujukan bagi lulusan S1.

Formasi CPNS Kemenkumham D4 atau S1 2024

  1. Kurator Keperdataan Ahli Pertama
  2. Perancang Peraturan Perundang- undangan Ahli Pertama
  3. Analis SDM Aparatur Ahli Pertama
  4. Pemeriksa Paten Ahli Pertama Pemeriksa Desain Industri Ahli Pertama
  5. Analis Hukum Ahli Pertama
  6. Pranata Komputer Ahli Pertama
  7. Analis Kebijakan Ahli Pertama
  8. Auditor Ahli Pertama
  9. Penerjemah Ahli Pertama
  10. Dokter Ahli Pertama
  11. Dokter Gigi Ahli Pertama
  12. Analis Kekayaan Intelektual Ahli Pertama

BACA JUGA: Ini Gambaran Tugas Pemeriksa keimigrasian CPNS Kemenkumham 2024, Tertarik Daftar?

Jumlah Formasi CPNS Kemenkumham S1 2024

Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) belum memberikan detail mengenai jumlah kebutuhan untuk setiap formasi yang tersedia.

Pemerintah baru hanya mengumumkan total keseluruhan formasi yang akan tersedia di seluruh instansi.

Perlu diperhatikan bahwa total lowongan CPNS dan PPPK yang akan dibuka oleh pemerintah tahun ini akan mencapai 1.289.824 orang.

Dengan rincian, sebanyak 427.650 orang akan disediakan untuk instansi pusat, sementara 862.174 orang akan dialokasikan untuk instansi daerah.

Meskipun proses seleksi CPNS dan PPPK tahun 2024 diperkirakan akan dibuka pada bulan Juni atau Juli, belum ada informasi resmi dari Kemenpan RB atau BKN mengenai jadwal dan tanggal pastinya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan