Pengumuman Hasil UTBK SNBT Polban 2024, Linknya Ada di Sini!

JABAR EKSPRES – Hari ini adalah hari yang ditunggu-tunggu bagi para siswa yang mengikuti Seleksi Nasional Berbasis Tes (SNBT) untuk Politeknik Negeri Bandung (Polban) 2024.

Pengumuman hasil SNBT Polban 2024 akan dirilis pada Kamis, 13 Juni 2024, mulai pukul 15.00 WIB. Banyak siswa yang mencari link untuk mengecek hasil pengumuman ini. Kamu bisa menemukannya di bagian akhir artikel ini.

Politeknik Negeri Bandung merupakan salah satu politeknik terkemuka yang membuka penerimaan mahasiswa baru melalui jalur SNBT.

Pada tahun 2024, Polban menawarkan 50 persen kuota penerimaan melalui jalur SNBT, yaitu sebanyak 1.302 orang. Jumlah ini lebih besar dibandingkan jalur SNBP dan Seleksi Mandiri.

Polban menyediakan 37 program studi, terdiri dari 18 program studi jenjang Diploma Tiga (D3) dan 19 program studi jenjang Sarjana Terapan (D4).

BACA JUGA: Pengumuman UTBK SNBT 2024 Website Resmi, Cara Akses, dan Jadwal Penting

Untuk mengecek hasil pengumuman SNBT Politeknik Negeri Bandung 2024, kamu perlu menyiapkan nomor peserta dan tanggal lahir. Berikut adalah cara mudah untuk mengecek pengumuman hasil SNBT Polban 2024:

  1. Kunjungi laman resmi di https://www.bppp.kemdikbud.go.id/utbk-snbt/pengumuman-snbt.
  2. Di laman tersebut, kamu akan menemukan link pengumuman beserta link mirror yang tersedia.
  3. Bagi peserta yang mendaftar di Polban, gunakan link mirror yang sesuai.
  4. Jika link pengumuman tahun 2023 di https://pengumuman-snbt-snpmb.bppp.kemdikbud.go.id/ masih aktif, kamu bisa menggunakannya untuk UTBK-SNBT 2024.
  5. Setelah berhasil mengunjungi link yang sesuai, masukkan Nomor Peserta UTBK SNBT dan Tanggal Lahir pada kolom yang tersedia.
  6. Klik “Lihat Hasil” dan hasil pengumuman akan segera ditampilkan.

Bagi peserta yang dinyatakan diterima sebagai mahasiswa baru di Politeknik Negeri Bandung, segera lakukan daftar ulang dan finalisasi pembayaran UKT pada 22 – 27 Juni 2024.

Jangan lupa untuk segera mengecek hasil pengumuman dan melakukan langkah-langkah selanjutnya jika kamu dinyatakan lulus.

Bagikan pengalamanmu mengecek hasil pengumuman SNBT Polban 2024 di kolom komentar dan ajak teman-temanmu yang lain untuk ikut mengecek hasil pengumuman.

Semoga informasi ini bermanfaat dan selamat bagi yang lulus!

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan