Tembus 21 Juta Penjual, UMKM Kuasai Jual Beli Tokopedia dan ShopTokopedia

Di ShopTokopedia, terdapat sejumlah wilayah dengan kenaikan tertinggi jumlah pembeli, yaitu Bali, Jawa Tengah, Jawa Barat, Banten, dan Jawa Timur, dengan rata-rata peningkatan jumlah pembeli hampir 1,5 kali lipat.

Transaksi sejumlah wilayah dan produk naik di Tokopedia dan ShopTokopedia. “Dari segi transaksi, terdapat sejumlah wilayah dengan kenaikan tertinggi jumlah transaksi di Tokopedia, antara lain Puncak (Papua Tengah), Mamberamo Tengah (Papua Pegunungan), Kepulauan Aru (Maluku), Tambrauw (Papua Barat Daya), Deiyai (Papua Tengah), dengan rata-rata peningkatan jumlah transaksi hampir 3 kali lipat,” ucap Nuraini.

 

Eksis 6 Dekade, Elizabeth Tetap Manfaatkan Tokopedia dan ShopTokopedia

 

Salah satu brand lokal yang merasakan dampak positif dari kenaikan tren belanja online di Tokopedia maupun ShopTokopedia adalah Elizabeth (akun: Tokopedia dan ShopTokopedia). Brand fesyen legendaris dari Bandung, Jawa Barat, ini didirikan dengan modal awal hanya Rp 10.000, yang digunakan untuk membeli mesin jahit dan satu sepeda kumbang untuk berjualan keliling pada tahun 1963 oleh pasutri Elizabeth Halim dan Handoko Subali.

Tas pertama yang diproduksi adalah tas travel. Produk ini sangat memuaskan, mendapatkan permintaan yang tinggi, dan diterima pasar dengan sangat baik. Kini, brand Elizabeth sudah bertahan lebih dari 60 tahun dengan menghasilkan produk fesyen yang lebih beragam, seperti tas wanita, sepatu, baju, bahkan koleksi pria dan anak, dan telah memiliki pabrik di Cimahi, Jawa Barat, serta 98 cabang di seluruh Indonesia.

Sejalan dengan tagline yang diusung Elizabeth dalam berbisnis, yaitu ‘Empowering Women with Style’, Elizabeth memberdayakan sekitar 800 karyawan di pabrik yang mayoritas adalah perempuan. “Selain itu, terdapat lebih dari 1.000 karyawan di gerai offline yang tersebar di seluruh wilayah di Indonesia,” ungkap Brand Manager Elizabeth, Resti Ghita Pribadi. (bbs)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan