Sekda Herman Suryatman Bertemu Rektor Unpad Guna Membahas Berbagai Persoalan dan Tantangan di Jabar

JABAR EKSPRES – Sekda Jabar Herman Suryatman bertemu Rektor Universitas Padjadjaran Rina Indiastuti membahas berbagai persoalan dan tantangan Jawa Barat di Gedung Sate Bandung, Selasa (11/6/2024).

Pemdaprov Jabar berkomitmen mempererat kemitraan dengan Unpad untuk sama – sama secara gotong – royong menyelesaikan berbagai persoalan baik di sektor pemerintahan maupun sosial kemasyarakatan.

“Kita bertemu jajaran Unpad bersama teman- teman dari Biro dan lintas OPD (organisasi perangkat daerah), kita bicara tentang Jawa Barat,” ujar Herman Suryatman.

BACA JUGA: Sekda Herman Suryatman: Jabar Dukung Kebijakan Identitas Kependudukan Digital

Persoalan yang dibahas di antaranya stunting, pengangguran, kemiskinan, dan beberapa persoalan penting lainnya.

Sekda Herman Suryatman Bertemu Rektor Unpad Guna Membahas Berbagai Persoalan dan Tantangan di Jabar
Sekda Jabar Herman Suryatman bertemu Rektor Unpad Rina Indiastuti membahas persoalan penting Jawa Barat di Gedung Sate, Selasa (11/6/2024).

Dalam pertemuan tersebut, Herman mengingatkan pentingnya research and development (RND) dari perguruan tinggi untuk membuat rumusan terbaik menyelesaikan berbagai persoalan.

“Bersama Unpad kita bahu- membahu sabilulungan gotong royong menyelesaikan berbagai persoalan, dan ujungnya kesejahteraan masyarakat meningkat,” katanya.

“Persoalan seperti stunting diharapkan bisa turun signifikan, pengangguran, kemiskinan, dan lain sebagainya,” sebut Herman.

BACA JUGA: Bey Machmudin Apresiasi Film Dilan 1983: Wo Ai Ni 

Selain dalam bidang keilmuan dan penelitian, Herman menawarkan kerja sama dalam bantuk kuliah kerja nyata (KKN) tematik yang sesuai dengan persoalan yang dihadapi masyarakat.

Menurut Herman, Unpad sudah teruji dalam mencetak lulusan yang unggul dan kompeten. “Mendidik anak- anak kita world class oleh Unpad yang sudah teruji,” ucapnya.

Rektor Unpad Rina Indiastuti menyatakan siap berkontribusi dalam bentuk apapun untuk kemajuan Jabar. “Terutama dalam meningkatkan kualitas SDM Jabar,” sebutnya.

“Unpad komitmen terutama ikut mendidik, dan memperbanyak masyarakat Jabar lulus pendidikan tinggi,” tutupnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan