NewJeans Donasikan Hasil Manggung untuk Yayasan Beasiswa Korea, Totalnya Setara Harga Apartemen!

JABAR EKSPRES – Kabar terbaru dari girl group asal Korea Selatan, NewJeans, yang mendonasikan penghasilan mereka dari penampilannya baru-baru ini.

NewJeans masih aktif mempromosikan album terbaru mereka, single kedua dari album tersebut, “How Sweet,” telah dirilis pada 24 Mei 2024.

Sebagai bagian dari promosi, Minji dan rekan-rekannya tampil di tujuh festival universitas dari tanggal 25 hingga 31 Mei 2024.

Agensi NewJeans, ADOR, juga menyampaikan bahwa semua pendapatan yang diperoleh dari penampilan di festival tersebut akan didonasikan.

Dilansir dari laman Koreaboo, pada tanggal 6 Juni KST berdasarkan laporan industri, sumbangan amal terbaru dari NewJeans tersebut rupanya setara dengan harga rata-rata apartemen.

Diperkirakan menurut sumber industri, grup terkenal seperti NewJeans bisa mendapatkan sekitar ₩50,0 juta KRW (sekitar $36.200 USD) dari penampilan di festival.

Tak hanya itu, seorang pejabat universitas juga mengungkapkan, jumlah tersebut berkisar antara ₩30,0 juta KRW (sekitar $21.700 USD) hingga ₩50,0 juta KRW (sekitar $36.200 USD).

Pada tahun 2024, NewJeans tampil di tujuh festival universitas, termasuk di antaranya Universitas Chosun, Universitas Korea, dan Universitas Dongguk.

Berikut daftar lokasi dan jadwal penampilan NewJeans di berbagai festival universitas :

  • 25 Mei : Universitas Korea
  • 27 Mei : Universitas Chosun
  • 28 Mei : Universitas Dong-eui
  • 28 Mei : Universitas Pusan
  • 30 Mei : Universitas Dongguk
  • 30 Mei : Universitas Sejong
  • 31 Mei : Universitas Chung-ang

BACA JUGA: NewJeans Segera Comeback Tahun Ini, dan Siap Tour Dunia 2025!

Perkiraan pendapatan mereka dari semua acara tersebut mencapai ₩350 juta KRW (sekitar $254.000 USD).

Dilansir dari berbagai sumber, donasi yang diberikan NewJeans tersebut akan disalurkan kepada yayasan beasiswa Korea Student Aid Foundation (KOSAF).

Donasi tersebut untuk memberikan bantuan kepada para mahasiswa dengan latar belakang ekonomi yang sulit untuk keperluan sehari-hari.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan