Akhirnya! Jadwal Terbaru Pencairan KJP Tahap 1 2024 Sudah Diumumkan, Cair Juni?

JABAR EKSPRES – Akhirnya yang ditunggu-tunggu, kabar terbaru pencairan Kartu Jakarta Pintar (KJP) Tahap 1 Tahun 2024 yang dijadwalkan Mei namun terlambat cair, berikut jadwal pencairan terbarunya.

Dinas Pendidikan Provinsi DKI Jakarta melalui Pusat Pelayanan Pendanaan Personal dan Operasional Pendidikan (P4OP) menyampaikan di media sosial mereka terkait penundaan pencairan KJP tahap 1 dari bulan Mei 2024 menjadi bulan Juni 2024.

Mereka meminta maaf atas keterlambatan tersebut dan menegaskan bahwa pencairan KJP tahap 1 tahun 2034 akan dilakukan pada minggu kedua bulan Juni 2024.

“Atas keterlambatan KJP tahap 1 2024 yang belum cair, kami pastikan minggu kedua bulan Juni 2024 cair pada tahap pertama,” demikian bunyi pengumuman di akun Instagram @upt.p4op, Sabtu (8/6/2024).

Penundaan ini disebabkan oleh proses verifikasi dan validasi data calon penerima KJP tahap 1 tahun 2024 yang masih perlu disesuaikan.

“Keterlambatan dikarenakan proses verifikasi dan validasi data calon penerima KJP Plus Tahap I Tahun 2024 yang perlu disesuaikan,” jelasnya.

Sebelumnya ramai di media sosial, akun P4OP Dinas Pendidikan Provinsi DKI Jakarta yang dibanjiri pertanyaan terkait pencairan KJP pada bulan Mei 2024.

Para penerima manfaat yang menyampaikan protes karena biasanya pencairan tidak pernah tertunda hingga akhir bulan.

BACA JUGA: Cek! Jadwal SIM Keliling Sabtu 8 Juni 2024 di Bandung, Cimahi, dan Garut

Untuk memantau perkembangan pencairan, para penerima manfaat dapat mengecek secara berkala informasi melalui situs web atau akun media sosial resmi Dinas Pendidikan DKI Jakarta atau Pusat Pelayanan Pendanaan Personal dan Operasional Pendidikan (P4OP) Dinas Pendidikan Provinsi DKI Jakarta.

Cara Cek Status Penerima KJP

Berikut adalah langkah-langkah untuk memeriksa penerima Kartu Jakarta Pintar (KJP) Plus:

  1. Kunjungi situs kjp.jakarta.go.id
  2. Klik opsi “Periksa Status Penerimaan KJP”
  3. Lanjutkan dengan mengklik “Pencarian”
  4. Masukkan Nomor Induk Kependudukan (NIK) dari orang tua penerima KJP Plus
  5. Pilih tahun yang relevan
  6. Tentukan tahap yang ingin Anda periksa
  7. Klik tombol “Cek”
  8. Data mengenai penerima KJP Plus akan muncul.
Pengumuman Keterlambatan KJP Tahap 1 2024/ Instagram @upt.p4op
Pengumuman Keterlambatan KJP Tahap 1 2024/ Instagram @upt.p4op

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan