Cegah Stunting, Alfamart dan Sweety Dry X-Pert Jalankan Posyandu untuk 10.000 Anak dan Balita di Indonesia

JABAR EKSPRES – Alfamart bersama Sweety mengadakan rangkaian program posyandu di 32 kota/ kabupaten. Program bernama  “Alfamart Sahabat Posyandu” ini diadakan di lebih dari 100 titik yang dilaksanakan selama periode Juni hingga Agustus 2024.

Di Kabupaten Bandung, “Alfamart Sahabat Posyandu” dilaksanakan di gerai Alfamart Sagaracipta, Desa Sagaracipta, Kec.Ciparay, Kab.Bandung pada Kamis (6/6).

Sejak pagi hari, para ibu telah berkumpul memadati acara posyandu guna memeriksakan tumbuh kembang anaknya. Program Alfamart Sahabat Posyandu kali ini istimewa, karena selain fasilitas reguler posyandu, Alfamart bersama Sweety membagikan popok gratis sebagai bentuk kepedulian terhadap kesehatan tubuh dan kulit anak Indonesia.

Posyandu diadakan di halaman gerai Alfamart yang dekat dengan pemukiman sehingga mudah diakses masyarakat setempat. Fasilitas posyandu seperti mengukur tinggi dan berat badan, pemberian imunisasi, konsultasi gizi, penyuluhan kesehatan kepada para ibu hamil oleh kader posyandu diberikan di sini.

Tidak hanya itu, para peserta akan mendengarkan edukasi tentang pentingnya memilih popok yang menjamin kulit bayi agar tetap kering dan mendapatkan voucher spesial yang bisa ditukarkan dengan produk Sweety Dry Xpert terbaru bagi 100 peserta pertama yang datang ke posyandu.

Corporate Communications GM Alfamart, Rani Wijaya mengatakan bahwa “Alfamart Sahabat Posyandu” adalah bentuk community program yang Alfamart rutin laksanakan dalam upaya pemberdayaan masyarakat untuk mendukung pencegahan stunting pada balita, sekaligus bagian wujud kontribusi Alfamart sebagai toko komunitas yang hadir memberi manfaat bagi masyarakat.

“Sebanyak 10.000 balita dan anak ditargetkan bisa memanfaatkan fasilitas posyandu ini. Kolaborasi bersama Sweety ini merupakan rangkaian kegiatan dalam program Alfamart Sahabat Posyandu yang dilaksanakan sepanjang tahun 2024. Kami berharap bisa mencapai target 25.000 anak dan ibu sebagai penerima manfaatnya, jauh meningkat dibanding program Alfamart Sahabat Posyandu di tahun 2023 yang mencapai 15.000 penerima manfaat.

Alfamart pun menyambut baik kolaborasi Sweety yang ingin berkontribusi terhadap kesehatan anak dan balita melalui posyandu.

“Sebagai brand yang sudah menemani Ibu Indonesia selama lebih dari 20 tahun, kami senang menjadi bagian dari inisiatif Posyandu ini. Momentum ini juga bertepatan dengan diluncurkannya Sweety Dry X-pert dengan X-Zone, inovasi terbaru dari Sweety, yang bisa menyerap pipis 5x lebih cepat. Sebagai bentuk nyata dukungan kami, Sweety akan membagikan 500.000 popok gratis. Kami berharap para Ibu Indonesia bisa sadar akan pentingnya memilih popok yang serap cepat dan tetap kering untuk mendukung tidak hanya kesehatan kulit bayi, tapi juga aktivitasnya,” jelas Maggie Effendy, Associate Marketing Director, Head of Baby and Child Care, Kimberly-Clark Softex Indonesia.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan