Foto Pegi yang Viral di Media Sosial Ternyata Hegi Ryan, ini Fakta Sebenarnya

JABAR EKSPRES – Nama Hegi Ryan Prayoga (28 tahun) mencuat ke permukaan di tengah viral kasus pembunuhan Vina dan Muhammad Rizky alias Eky.

Fotonya yang beredar luas di media sosial dianggap oleh netizen sebagai Pegi alias Perong, tersangka utama dalam kasus pembunuhan yang terjadi pada tahun 2016 tersebut.

Viral foto Hegi ini disebabkan oleh para netizen yang melakukan cocokologi, membandingkan ciri-ciri fisik Hegi dengan foto DPO yang dirilis oleh polisi.

Baca juga : Klarifikasi Leader Aplikasi MSL GROUP “SURAT BUPATI PALSU!”

Dalam foto yang beredar, Hegi terlihat dengan rambut ikal dan telinga beranting besar, yang kemudian dikaitkan dengan sosok Pegi alias Perong.

Hegi sendiri mengakui bahwa foto tersebut memang miliknya yang diambil beberapa tahun lalu.

Ia mengaku terkejut melihat bagaimana fotonya bisa viral dan dikaitkan dengan kasus pembunuhan Vina Cirebon.

“Iya itu memang benar foto saya. Dan saya juga kaget kenapa bisa viral seperti ini. Sementara saya tidak pernah melakukannya sama sekali, itu semua tuduhan tidak benar,” ungkap Hegi, Senin (3/6/24).

Sejak fotonya viral dua pekan yang lalu, Hegi mengaku menerima berbagai ancaman dari netizen.

Tidak hanya dirinya, ancaman juga ditujukan kepada keluarganya, termasuk adiknya.

“Ancaman sampai mau dibunuh. Adik saya juga ada ancaman pemerkosaan, mau dibunuh juga. Ancaman di kolom komentar, di WhatsApp pribadi saya,” kata Hegi.

Setelah foto tersebut viral, Hegi mengungkapkan bahwa petugas kepolisian dari Polda Jabar dan Polres Cirebon Kota mendatangi rumahnya.

Polisi menanyakan apakah Hegi mengenal korban atau para pelaku dalam kasus pembunuhan Vina dan Eky. “Ya saya jawab sejujurnya, tidak mengenal mereka semua,” jelas Hegi.

Hegi mengakui bahwa pada tanggal 27 Agustus 2016, saat peristiwa pembunuhan Vina dan Eky terjadi, ia memang berada di Cirebon.

Namun, ia menegaskan bahwa pada saat itu ia sedang nongkrong di rumah temannya di Desa Kepongpongan, Kecamatan Talun, Kabupaten Cirebon.

Hegi juga menegaskan bahwa ia tidak pernah bergabung dengan geng motor, dan barang-barang yang terlihat di foto seperti jaket XTC dan motor Kawasaki Ninja adalah milik temannya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan