Pemkot Banjar Akan Lelang Puluhan Kendaraan, Ini Jadwalnya

JABAR EKSPRES – Pemerintah Kota Banjar melalui Badan Pengelolaan Keuangan dan Pendapatan Daerah (BPKPD) Kota Banjar akan mengadakan lelang puluhan kendaraan bermotor dan alat berat, termasuk tower jaringan.

Lelang terbuka ini akan diselenggarakan oleh KPKNL melalui laman resminya portal.lelang.go.id dan atau https://www.lelang.go.id mulai 4 Juni hingga 11 Juni 2024 pukul 11.00 WIB.

Kepala BPKPD Kota Banjar, Asep Mulyana, menjelaskan bahwa lelang ini akan memberikan kesempatan seluas-luasnya kepada peserta yang ingin mengikuti acara tersebut.

BACA JUGA: Kegiatan MWT: Pertagas Komitmen Jaga Keandalan Operasi Pipa Gas Cirebon Semarang Tahap I

“Peserta lelang juga diberikan kesempatan untuk melakukan open house dan mengecek langsung kondisi fisik unit atau barang yang akan dilelangkan,” kata Asep Mulyana, Senin 3 Juni 2024.

Peserta lelang dapat melakukan cek fisik terlebih dahulu mulai tanggal 3 sampai 10 Juni 2024 pada hari kerja mulai pukul 08.00 WIB sampai pukul 15.00 WIB.

“Rinciannya untuk Roda 2 sebanyak 42 unit, Roda 4 sebanyak 10 unit, Roda 6 sebanyak 1 unit, tower jaring 2 buah,” kata.

Ia menjelaskan, lelang itu akan dilaksanakan selama 7 hari untuk memberikan kesempatan seluas-luasnya kepada peserta yang ingin mengikuti pelaksanaan tersebut.

BACA JUGA: Bambang Sutantono Mundur, Mentri PUPR jadi Pengganti Kepala Otorita IKN

“Kendaraan mobil yang utuh bisa di cek fisik di parkiran perkantoran Purwaharja. Kemudian mobil scrap (tidak utuh) berada di TPA Cibeureum. Sepeda motor berada di Gor UMKM atau di Gor perkantoran Purwaharja. Termasuk dua buah tower yang masih berdiri utuh,” katanya.

Selain unit kendaraan yang dilelang utuh, juga akan ada unit kendaraan yang dilelang dalam bentuk paket. Lelang juga akan mencakup limbah padat berupa kendaraan roda 3, 4, dan 6 dengan kondisi scrap yang dijual per unit.

Asep Mulyana juga menyampaikan bahwa lelang ini terbilang banyak karena sudah cukup lama sekitar 2 tahun tidak dilakukan lelang, dan kedepannya pihaknya berencana untuk mengadakan lelang setiap tiga bulan.

“Bagi masyarakat yang berminat, dapat mengakses informasi lebih lanjut melalui website resmi lelang,” ujarnya.

BACA JUGA: 37 Calon Haji Asal Makassar Ditangkap di Madinah Diduga Visa Tidak Resmi

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan