Bambang Sutantono Mundur, Mentri PUPR jadi Pengganti Kepala Otorita IKN

JABAR EKSPRES – Menteri Sekertaris Negara (Mensesneg) Pratikno mengumumkan pengunduran diri Kepala Otorita Ibu Kota Nusantara (OIKN) Bambang Sutantono dan wakilnya, Dhony Rahajoe di Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (3/6/2024).

Pratikno mengatakan bahwa belum lama ini, Jokowi menerima surat pengunduran diri dari Dhony dan Bambang Sutantono. Atas posisinya sebagai wakil dan kepala OIKN.

Setelah itu, menurut pernyataan Pratikno, saat ini Presiden Jokowi telah menerbitkan surat pemberhentian dengan hormat kepada Bambang maupun Dhony.

BACA JUGA:Jemaah Haji Kota Bogor Mulai Diberangkatkan, Atang Titipkan Doa untuk Kesejahteraan Masyarakat

Selain itu, Jokowi juga mengucapkan terima kasih kepada Bambang dan Dhony, atas pengabdian mereka.

Selanjutnya, kata Pratikno, per hari ini, Senin (3/6), telah terbit keputusan Presiden (Keppres) yang menunjuk mentri Pekerjaan Rumah Rakyat (PUPR), Basuki hadimuljono sebagai Kepala Otorita IKN.

Serta Wakil Menteri ATR Raja Juli Antoni sebagai Wakil Kepala Otorita IKN.

BACA JUGA:PP Tapera Timbulkan Polemik, Pakar Ekonomi Unpas Nilai akan Menambah Beban Pekerja dan Pemberi Kerja

“Sekaligus Pak Presiden mengangkat Menteri PUPR Pak Basuki sebagai Plt kepala OIKN dan mengangkat Wakil Menteri ATR Sebagai wakil OIKN,” kata Pratikno.

Dikatakan bahwa dalam penunjukannya itu, Jokowi meminta Basuki dan Raja untuk menjamin percepatan pembangunan. Sesuai dengan visi, Nusa Rimba Raya dan memberikan hal positif bagimasyarakat.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan