Ono Surono Berikan Selamat untuk Kemenangan Persib Bandung

BANDUNG – Ketua DPD Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Jawa Barat Ono Surono menyampaikan selamat kepada Persib Bandung yang berhasil menyabet gelar juara Liga 1 Indonesia 2023/2024 usai menaklukkan Madura United.

Dalam leg II Championship Series yang digelar di Gelora Bangkalan, Madura, Jawa Timur, Jumat 31 Mei 2024, Persib mengalahkan tuan rumah Madura United dengan skor 1-3.

Hasil ini membuat Maung Bandung unggul agregat 6-1 setelah sebelumnya pada leg I menang 3-0 ketika berlaga di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Minggu (26/5/2024).

“Selamat kepada Persib Bandung yang telah berhasil menjadi juara liga 1 musim ini. Selamat kepada pemain, pelatih, ofisial, dan utamanya bobotoh yang selalu memberi dukungan dimanapun Persib berada,” ujar Ono, dalam keterangan tertulisnya, Sabtu 1 Juni 2024.

Ono berharap Maung Bandung dapat berkompetisi di kompetisi antar klub benua kuning, AFC Champions League Two atau yang dahulu bernama AFC Cup.

Sebagai juara liga Indonesia, tim kebanggaan warga Jawa Baarat itu harus melewati playoff sebelum masuk ke babak utama kompetisi kasta kedua di Asia.

“Saya meyakini dengan permainan dan performa yang ditampilkan selama Reguler kemudian Championship Series yang diakhiri dengan gelar juara, Persib bisa berbicara banyak di AFC Champions League Two,” katanya.

Pada kesempatan itu, Ono juga mengharapkan Persib dapat memberikan kontribusi penting bagi sepakbola Tanah Air dengan menyumbangkan para pemain terbaiknya untuk tim nasional Indonesia. Pangeran Biru memang selalu menyumbangkan para pemainnya ke skuad Garuda, dari Robby Darwis, Febri Hariyadi hingga Beckham Putera.

“Sebagai klub kebanggaan Jawa Barat, semoga Persib bisa terus menelurkan pemain-pemain terbaik dan memberikan prestasi untuk klub juga bangsa negara,” pungkas anggota Komisi IV DPR RI ini. (bbs)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan