7 Ide Games MPLS 2024 Seru dan Mendidik, Bisa Indoor dan Outdoor, Cocok untuk Ice Breaking

JABAR EKSPRES – Berikut adalah 7 Ide games yang seru dan mendidik untuk Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) tahun 2024.

Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) adalah kegiatan yang diselenggarakan pada hari pertama masuk sekolah bagi semua siswa baru.

MPLS dirancang untuk memperkenalkan lingkungan sekolah melalui berbagai program, metode belajar, fasilitas, konsep pengenalan diri, dan pembinaan awal terhadap budaya sekolah.

Agar MPLS lebih menarik, penyelenggaraan bisa dimeriahkan dengan berbagai permainan sederhana yang seru dan edukatif, serta bisa dimainkan antar siswa di sekolah.

Hal ini akan memberikan kesenangan dan pendidikan tambahan kepada siswa baru, terutama setelah paparan atau presentasi yang dapat menimbulkan kebosanan.

Jadi, melalui berbagai rangkaian kegiatan MPLS, menghadirkan permainan untuk siswa akan menjadi momen yang menyenangkan dan menyegarkan.

7 Ide Games MPLS 2024 Seru dan Mendidik

7 ide permainan seru dan edukatif untuk ice breaking MPLS 2024 yang cocok untuk aktivitas di dalam dan luar ruangan dapat diketahui di bawah ini:

1. Game ABCD

Permainan ini bertujuan untuk menggali pengetahuan dan kosa kata peserta.

Dalam permainan ini, peserta akan diminta menyebutkan hal-hal berdasarkan urutan abjad.

Misalnya, menyebutkan nama-nama negara dari huruf ‘A’ hingga habis.

Permainan ini tidak hanya melatih konsentrasi, tetapi juga memungkinkan partisipasi banyak peserta.

2. Game Sambung Kalimat

Panitia akan membuat peserta berpasangan untuk menjadi satu tim alias dua orang. Orang 1 akan diberi nama “jika” dan orang 2 akan disebut “maka”. Kemudian, orang 1 “jika” akan membuat kalimat yang diawali dengan kata “jika”. Sementara orang 2 “maka” akan menghubungkannya dengan kalimat yang diawali dengan kata “maka”.

Panitia bisa membuat hingga 10 pasangan. .

– 1 pasangan harus membuat satu kalimat utuh jika dan maka

– berpikir hanya 2-3 detik, jika lama akan gugur

– kelompok yang bertahan adalah pemenangnya

Game ini menguji keterampilan, kekompakan dan kecepatan peserta.

BACA JUGA: 3 Game MPLS 2023 Paling Kreatif dan Seru Buat Ice Breaking

3. Tepuk Pagi Siang dan Malam

Permainan ini bertujuan untuk melatih fokus peserta dengan meminta mereka merespons tepukan saat MC menyebutkan waktu tertentu, seperti pagi, siang, atau malam.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan