Cristiano Ronaldo Pecahkan Dua Rekor Gol di Liga Pro Saudi

JABAR EKSPRES – Cristiano Ronaldo memecahkan dua rekor gol lagi setelah mencetak dua gol dalam kemenangan Al-Nassr 4-2 atas rivalnya, Al-Ittihad, pada hari Senin. Superstar Portugal itu tampil gemilang dengan membawa tim tuan rumah Arab Saudi memimpin di akhir babak pertama sebelum menggandakan keunggulan mereka pada menit ke-69.

Al-Ittihad, yang diperkuat oleh mantan bintang Chelsea N’Golo Kante dan mantan gelandang Liverpool Fabinho, berusaha bangkit dengan mencetak dua gol di akhir pertandingan namun tidak mampu membalikkan keadaan yang telah dibangun oleh Cristiano Ronaldo dan rekan-rekannya.

Malam itu menjadi milik Ronaldo karena penampilannya yang luar biasa membuat pemain berusia 39 tahun itu melanjutkan tren kariernya yang biasa dengan memecahkan rekor baru. Dua gol melawan Al-Ittihad memastikan mantan bintang Real Madrid, Man United, dan Juventus itu menjadi pemegang rekor baru untuk gol terbanyak dalam satu musim Liga Pro Saudi.

Baca juga: Menpora Lepas 186 Atlet Pelajar ke ASEAN Schools Games 2024

Gol awal Ronaldo merupakan gol ke-34 musim ini, sebelum ia mencetak gol lagi untuk mencetak rekor baru setelah mencetak 35 gol hanya dalam 31 pertandingan liga di Timur Tengah. Rekor sebelumnya untuk gol terbanyak dalam satu musim dipegang oleh pemain Maroko, Abderrazak Hamdallah.

Sementara itu, upaya terbarunya juga menjadikan Ronaldo pemain pertama yang menjadi pencetak gol terbanyak di empat liga berbeda. Mengomentari pencapaian terbarunya, Ronaldo mengungkapkan di media sosial dengan menyatakan: “Saya tidak mengikuti rekor, rekor yang mengikuti saya.”

Musim pertama Ronaldo sebagai pencetak gol terbanyak terjadi di Inggris saat penampilannya di Man United selama musim kemenangan Liga Champions 2007/08 membuatnya dianugerahi sepatu emas Liga Premier. Kapten Portugal itu menyamai rekor 38 pertandingan Alan Shearer tahun itu dengan mencetak 31 gol, sebelum pindah ke Real Madrid lebih dari setahun kemudian.

Selama sembilan tahun di ibu kota Spanyol, Cristiano Ronaldo bertarung bolak-balik dengan Lionel Messi untuk gelar pencetak gol terbanyak LaLiga, dan mengalahkan mantan bintang Barcelona itu dalam tiga kesempatan. Ronaldo kemudian melanjutkan kesuksesannya setelah pindah ke Juventus, di mana ia memenangkan gelar pencetak gol terbanyak di Italia dengan 29 gol dalam 33 pertandingan Serie A.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan