Snapdragon 8 Gen 4 Siap Diuji di Redmi K80 Pro, Harga Flagship Diprediksi Naik

JABAR EKSPRES – Xiaomi selalu menjadi salah satu mitra Qualcomm yang mendapatkan kesempatan untuk mengumumkan ponsel flagship dengan chipset premium terlebih dahulu. Saat Snapdragon 8 Gen 4 kemungkinan akan diumumkan pada bulan Oktober, perusahaan asal Tiongkok ini kembali dikabarkan memiliki prioritas untuk pengumuman tersebut, namun hanya untuk produk-produk kelas atasnya.

Model yang lebih terjangkau dengan Snapdragon 8 Gen 4 juga diperkirakan akan hadir pada tahun 2025, dengan salah satu tipster menyebutkan bahwa model ini akan dinamai K80 Pro.

Sementara beberapa spesifikasi dari handset yang akan datang telah terungkap, detail harganya masih belum diketahui. Kemungkinan Xiaomi belum memutuskan berapa harga yang akan dikenakan kepada konsumen karena flagship terbaru dari Qualcomm ini dilaporkan lebih mahal daripada Snapdragon 8 Gen 3.

Baca juga: YouTube Luncurkan Dream Track: Alat AI untuk Membuat Musik

Redmi K80 Pro dari Xiaomi akan dilengkapi dengan baterai besar 5.500mAh dan mendukung teknologi pengisian cepat

Setelah K70 Pro yang ditenagai oleh Snapdragon 8 Gen 3, Xiaomi diperkirakan akan memperkenalkan penerusnya dalam bentuk K80 Pro. Di Weibo, Digital Chat Station telah membagikan bahwa flagship ‘harga untuk kinerja’ yang akan datang ini akan dilengkapi dengan baterai 5.500mAh yang dapat diisi ulang dengan daya 120W.

Tipster tersebut sebelumnya menyebutkan bahwa flagship Snapdragon 8 Gen 4 akan diluncurkan dengan baterai yang lebih besar untuk mengimbangi konsumsi daya chipset yang meningkat.

Meskipun kami telah mengetahui potensi spesifikasi K80 Pro, yang belum kami ketahui adalah harganya. Xiaomi biasanya cenderung menetapkan harga yang terjangkau untuk perangkat dengan spesifikasi tinggi ini, namun mengingat Snapdragon 8 Gen 4 dilaporkan menjadi chipset termahal dari Qualcomm, Xiaomi kemungkinan besar harus menaikkan margin keuntungannya.

Tipster tersebut sebelumnya menyatakan bahwa produsen ponsel harus mempertimbangkan dengan cermat konfigurasi keseluruhan perangkat mereka.

Spesifikasi lainnya dari K80 Pro masih belum dikonfirmasi, sehingga sulit untuk mengetahui kompromi apa lagi yang akan dilakukan Xiaomi dengan handset yang akan datang ini. K70 Pro tidak dilengkapi dengan pengisian daya nirkabel, sehingga ada kemungkinan K80 Pro juga akan kehilangan fitur ini. Seperti biasa, kami akan memberikan informasi terbaru mengenai flagship ini begitu kami menerima pembaruan lebih lanjut, jadi tetaplah disini.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan