MSIG Life dan bank bjb Luncurkan Produk Asuransi Jiwa Smile Life Extra Plus

JABARESKPRES – PT MSIG Life Indonesia Tbk (MSIG Life) atau dulu dikenal sebagai Sinarmas MSIG Life bersama bank bjb menjalin kerja sama dengan meluncurkan produk asuransi Smile Life Extra Plus.

Produk asuransi jiwa ini memberikan beragam manfaat dengan klaim pengembalian premi 100 persen ditambah bonus sesuai syarat dan ketentuan.

Chief Partnership Distribution Officer MSIG Life Inasari Atmodjo mengatakan, untuk pemasaran produk ini akan mengandalkan dua jalur distribusi yaitu bancassurance inbranch dan telemarketing.

Inasari optimis dengan pansa pasar asuransi di Indonesia saat ini. Terlebih untuk kalangan generasi milenial yang mengalami peningkatan.

‘’Tingkat kesadaran masyarakat terutama milenial terhadap asuransi terus tumbuh,’’ujar Inasari dalam keterangnnya, Senin, (20/5).

Sementara itu, berdasarkan hasil survei Indonesia Millennial Report 2024 disebutkan bahwa satu dari dua orang milenial menanggung biaya hidup orang tua dan keluarga mereka sendiri.

Milenial yang ada dalam kondisi ini memiliki tingkat mayoritas 45 persen dan hanya mengalokasikan 10 persen pendapatan untuk premi.

‘’Sementara untuk 18 persen tidak memiliki dana untuk proteksi,’’ ujarnya.

Inasari menilai, generasi milenial saat ini sudah sadar pentingnya asuransi jiwa. Tapi masih banyak yang terkendala finansial.

Merespons kondisi ini, MSIG Life memberikan solusi perlindungan jiwa dengan biaya premi sangat terjangkau namun memiliki beragam manfaat ekstra.

Untuk masa perlindungan hingga 12 tahun sementara masa pembayaran hanya 6 tahun saja dengan manfaat pengembalian premi hingga 100 persen.

Jika sampai dengan 12 tahun di tahun ke-8 akan diberikan bonus, jika tidak terjadi risiko serta memenuhi ketentuan di polis.

‘’Untuk metode pembayaran sangat flesibel. Bisa dilakukan secara bulanan, kuartalan, semesteran ataupun tahunan,’’ tutur Inasari.

Sementara itu Kepala Divisi Dana & Jasa Konsumer bank bjb Edy Kurniawan Saputra mengatakan, kerja sama ini telah dijalin sejak 2016.

Kerja sama ini sebagai bentuk inovasi sekaligus untuk memenuhi kebutuhan asuransi jiwa untuk para nasabah dan masyarakat luas.

‘’Kami terus bersinergi dan berkomitmen menghadirkan inovasi solusi finansial sekaligus kebutuhan nasabah bank bjb,” ujarnya. (**/yan).

 

 

 

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan