Kontingen POPWIL I Jabar Kota Bogor Siap Bertanding di Kota Depok

JABAR EKSPRES – Kontingen Pekan Olahraga Pelajar Wilayah (POPWIL) I Jawa Barat Tahun 2024 resmi dilepas Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bogor, Syarifah Sofiah di Plaza Balai Kota Bogor pada Jumat, 17 Mei 2024.

Dalam kesempatan itu, Sekda Kota Bogor didampingi Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Kota Bogor, Hanafi, Kepala Dinas Pendidikan (Disdik), Irwan Riyanto, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora), Taufik dan jajaran serta perwakilan KONI Kota Bogor maupun BAPOPSI Kota Bogor.

Kontingen Kota Bogor yang terdiri dari 50 pelatih official dan 126 atlet akan berpartisipasi dalam delapan cabang olahraga (cabor), yakni sepak takraw, tenis meja, bulu tangkis, tenis lapang, sepakbola, bola basket, bola voli dan pencak silat di Kota Depok mulai 21 hingga 25 Mei 2024.

BACA JUGA: Kopdargab dan Halal Bihalal Paguyuban Honda Streetfire Jawa Barat (PHSJB) Digelar di Subang

Syarifah mendorong, selain mampu menjaga prestasi para kontingen juga diharapkan mampu meraih prestasi terbaik.

Sebagai duta Kota Bogor, para atlet diimbau menjaga kesehatan agar kondisi tetap prima menjalani pertandingan, menjaga sikap perilaku, baik di dalam maupun di luar pertandingan dan mampu menjaga sportifitas.

“Gunakan dan manfaatkanlah kegiatan ini sebagai momentum yang baik sebagai wahana untuk berkenalan, berkomunikasi dan sarana belajar, menjalin silaturahmi dan pertemanan,” pesan Syarifah.

BACA JUGA: Lantik Pj Bupati Cirebon, Pesan Bey Machmudin: Layani Masyarakat dengan Penuh Dedikasi dan Tanpa Pamrih

“Dalam setiap kegiatan pertandingan pastinya ada hal-hal baik bagi para atlet, pelatih hingga pembina yang bisa ditiru agar menciptakan atlet yang lebih baik ke depan,” imbuhnya.

Menurutnya, membentuk atlet handal dan berkualitas tidak bisa dilakukan secara instan, melainkan dibutuhkan dukungan maksimal dan pengorbanan besar para orang tua sehingga menjadikan atlet berkualitas yang terpilih mewakili Kota Bogor.

Kepala Dispora Kota Bogor, Taufik menyampaikan, kontingen POPWIL I Jawa Barat dilaksanakan di Kota Depok dan diikuti 7 daerah.

BACA JUGA: Tiket Persib vs Bali United Ludes Terjual, Bojan Tegaskan Maung Bandung Haus Kemenangan

Di antaranya, Kota Depok, Kota Bogor, Kota Sukabumi, Kabupaten Bogor, Kabupaten Sukabumi, Kabupaten Cianjur dan Kabupaten Bandung Barat.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan