Lebih Dari 500 Mahasiswa ITB Antusias Mengikuti Kuliah Umum dalam Program BCA Berbagi Ilmu  

JABAR EKSPRES – BCA berkolaborasi dengan Institut Teknologi Bandung (ITB), menggelar Program ‘BCA Berbagi Ilmu’ yang diselenggarakan di Aula Barat ITB, pada Rabu (15/5).

Dihadiri lebih dari 500 mahasiswa ITB turut berpartisipasi pada kuliah umum bertajuk ‘Tips to the Working World and how Technology Can Help’. Program ‘BCA Berbagi Ilmu’ ini merupakan rangkaian kegiatan BCA yang dilakukan di sejumlah kota termasuk Bandung.

Pada kesempatan ini, Wakil Presiden Direktur BCA, Hendra Lembong hadir membawakan kuliah umum di tengah mahasiswa ITB.

‘BCA Berbagi Ilmu’ adalah bentuk komitmen BCA untuk mendukung Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (TPB) Pendidikan Berkualitas, serta menyiapkan generasi muda yang berkualitas dan berdaya saing untuk menghadapi puncak bonus demografi pada tahun 2030 mendatang. Program ini merupakan salah satu program unggulan Bakti BCA pada pilar Bakti Pendidikan.

Wakil Presiden Direktur BCA, Hendra Lembong mengatakan, Keberadaan teknologi membuka kesempatan sekaligus tantangan bagi kita. Dengan memaksimalkan teknologi, aktivitas sehari-hari seperti bekerja menjadi lebih produktif dan mudah, namun di sisi lain dapat menimbulkan tantangan berat salah satunya penipuan.

“Maka, penting bagi mahasiswa untuk beradaptasi dalam menghadapi perkembangan teknologi agar dapat menjadi yang terdepan di tengah persaingan ketat sekaligus terhindar dari potensi risiko dari penggunaan teknologi,” ujarnya.

Seperti yang kita ketahui bersama, tren perkembangan teknologi terus bertumbuh pesat yang menimbulkan disrupsi di berbagai sektor, termasuk perbankan. Dalam kuliah umum ini, Hendra Lembong menceritakan bagaimana BCA dapat tumbuh bersinergi dengan teknologi.

“Di BCA, kami percaya bahwa inovasi dan adaptasi merupakan kunci untuk bertahan. Sejak berdirinya BCA pada tahun 1957, kami terus berupaya untuk beradaptasi dengan perkembangan tren melalui pemanfaatan teknologi berorientasi kepada kebutuhan nasabah, terutama untuk memproyeksikan kebutuhan nasabah di masa depan. Mulai dari memperluas akses ATM di seluruh Indonesia hingga menjunjung konsep banking from anywhere dengan peluncuran aplikasi BCA Mobile dan MyBCA,” tutur Hendra.

Program ‘BCA Berbagi Ilmu’ digelar sebagai peringatan Hari Pendidikan Nasional, mengadakan kuliah umum di 5 perguruan tinggi, yaitu Universitas Bina Nusantara, Universitas Diponegoro, Institut Teknologi Bandung, Universitas Sriwijaya, dan Universitas Udayana.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan