4 Rekomendasi Pakaian untuk UTBK 2024 Bagi Cewek Anti Ribet dan Sesuai Aturan

JABAR EKSPRES – Bingung mau pakai pakaian apa untuk UTBK 2024 bagi cewek? Cek ketentuan aturan pakainnya berikut ini dan rekomendasinya.

Pelaksanaan UTBK SNBT 2024 gelombang 2 pada tahun 2024 dijadwalkan akan dilaksanakan dari tanggal 14 hingga 20 Mei 2024.

Adapun pengerjaannya dengan durasi tes sekitar 195 menit atau setara dengan 3 jam 15 menit.

Ada serangkaian tata tertib yang harus ditaati peserta, termasuk pakaian. Berikut adalah ketentuan dan rekomendasi pakaian yang bisi dipilih oleh perempuan yang akan melaksanakan UTBK 2024.

Ketentuan Pakaian UTBK 2024

Tertuang dalam Tata Tertib UTBK 2024 bahwa peserta tidak diperbolehkan mengenakan kaus oblong atau t-shirt, sehingga peserta diharapkan datang dengan pakaian yang rapi dan sopan seperti pada umumnya saat mengikuti ujian.

Selain itu, peserta diwajibkan untuk menggunakan sepatu, meskipun tidak ada spesifikasi warna tertentu yang disebutkan. Namun, dapat dipastikan bahwa jenis alas kaki seperti sandal tidak diperbolehkan.

Rekomendasi Pakaian Wanita untuk UTBK 2024

1. Kemeja

Kemeja merupakan pilihan yang sangat fleksibel dalam dunia fashion, cocok untuk penampilan formal atau santai.

Selain membuat penampilan lebih stylish, kemeja juga nyaman dipakai sepanjang hari. Kini, terdapat beragam model dan jenis kain kemeja dengan berbagai warna dan pola, mulai dari yang bermotif, polos, hingga kemeja kotak-kotak yang umum digunakan.

2. Rok

Rok adalah salah satu pilihan fashion yang bisa memberikan kesan feminin pada penampilan.

Untuk yang tidak mengenakan hijab, tersedia berbagai model rok yang cocok untuk digunakan dalam berbagai situasi, baik formal maupun santai, mulai dari warna dasar hingga motif, dan bahan-bahan seperti linen, katun, hingga wolfis.

BACA JUGA: TERBARU Latihan Soal Penalaran Umum UTBK 2024 untuk Gelombang 2, Cari Simpulan Benar dan Salah

3. Celana Bahan

Celana bahan merupakan opsi yang memberikan kesan profesional dan stylish. Ketika ingin terlihat rapi namun tetap nyaman, celana bahan adalah pilihan yang tepat.

Saat ini, tersedia berbagai pilihan warna, mulai dari yang klasik hingga warna-warna cerah yang segar. Peserta diimbau untuk menggunakan pakaian berwarna putih atau cerah.

4. Blouse

Kombinasikan celana bahan favoritmu dengan blouse yang menarik. Mulai dari blouse motif hingga polos akan memberikan sentuhan elegan pada penampilanmu, sementara celana bahan akan memberikan kesan yang lebih formal.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan