Bukan Hanya Cantik, Strawberry Juga Punya 10 Manfaat Alami Untuk Kesehatan Salah Satunya Untuk Otak

JABAR EKSPRES – Buah Strawberry tentu semua sudah mengenalnya, tidak hanya dikonsumsi secara langsung, strawberry juga sering ditemukan dalam berbagai sajian penutup. Dibalik kecantikannya, ternyata strawberry punya segudang manfaat yang tak terduga.

Warna merah yang indah pada Strawberry menjadi daya tarik tersendiri jika dicampurkan dalam setiap olahan.

Dan ternyata dari warnanya ini strawberry juga memiliki banyak kandungan yang membuatnya sangat bermanfaat untuk kesehatan.

Dari segi rasa, Strwaberry memiliki rasa manis dan asam yang sangat khas, sehingga saat dicampur dalam berbagai olahan, cita rasa strawberry akan langsung dikenali.

Buah yang masuk dalam keluarga beri ini, kaya akan vitamin, mineral, serat, dan senyawa bioaktif yang dapat mendukung kesehatan Anda.

Baca juga : Manfaat Buah Strawberry untuk Kesehatan, Mendukung Sistem Kekebalan Tubuh

Dengan kandungannya yang beragam tersebut, membuat strawberry memiliki segudang manfaat. Berikut 10 manfaat dari Strawberi.

1. Kaya akan Vitamin C

Strawberry adalah salah satu sumber terbaik vitamin C. Vitamin C merupakan antioksidan kuat yang membantu melawan radikal bebas, memperkuat sistem kekebalan tubuh, dan mendukung kesehatan kulit.

2. Sumber Serat Alami

Serat dalam strawberry membantu memelihara pencernaan yang sehat. Ini juga membantu mengendalikan kadar gula darah dan meningkatkan rasa kenyang, membantu dalam manajemen berat badan.

3. Menyediakan Antioksidan

Strawberry mengandung berbagai senyawa antioksidan, termasuk quercetin, anthocyanin, dan ellagic acid. Senyawa-senyawa ini dapat membantu melindungi sel-sel tubuh dari kerusakan oksidatif yang dapat menyebabkan berbagai penyakit.

4. Mendukung Kesehatan Jantung

Konsumsi rutin strawberry dapat membantu meningkatkan kesehatan jantung. Kandungan kalium dan seratnya dapat membantu mengatur tekanan darah dan kadar kolesterol, mengurangi risiko penyakit kardiovaskular.

5. Menyediakan Zat Besi

Strawberry adalah sumber zat besi non-hewani yang penting, yang penting bagi kesehatan sel-sel darah merah dan transportasi oksigen ke seluruh tubuh.

6. Menyokong Kesehatan Mata

Kandungan vitamin C dalam strawberry juga berperan dalam menjaga kesehatan mata. Ini dapat membantu mencegah penyakit mata seperti katarak.

7. Membantu Menurunkan Peradangan

Senyawa antiinflamasi dalam strawberry dapat membantu mengurangi peradangan dalam tubuh, yang dapat berperan dalam pencegahan berbagai penyakit, termasuk penyakit jantung dan kanker.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan