P3DW Kota Banjar Tekankan Disiplin Wajib Pajak Kendaraan Bermotor

JABAR EKSPRES – Pusat Pengelolaan Pendapatan Daerah Wilayah (P3DW) Kota Banjar terus melakukan upaya intensif dalam meningkatkan pendapatan daerah dari potensi pajak kendaraan bermotor.

Salah satunya adalah dengan turun langsung ke jalan untuk memperingatkan warga yang belum taat dalam membayar pajak kendaraan bermotor.

“Kami dari Samsat Kota Banjar sedang melaksanakan pemeriksaan pajak kendaraan bermotor selama 3 hari, dimulai kemarin hingga besok,” ujar Kepala P3DW Kota Banjar, Benny Suranata, saat diwawancara di lokasi pemeriksaan di Jalan Mayjen Didi Kartasasmita, Banjar, Selasa 14 Mei 2024.

BACA JUGA: Kesal Motornya di Gadaikan, Pria di Bogor Bacok Temannya hingga Tewas

Benny menjelaskan bahwa pemeriksaan ini ditujukan kepada seluruh wajib pajak yang melintas di wilayah jalan depan Taman Kota Lapang Bhakti. Semua kendaraan diperiksa, dan mereka yang belum membayar pajak diminta untuk segera menyelesaikan kewajibannya.

“Kami juga menyediakan mobil Samling di lokasi pemeriksaan agar wajib pajak yang membawa uang bisa segera membayar pajak tahunan,” tambah Benny.

Selain melakukan pemeriksaan pajak kendaraan, P3DW Kota Banjar juga memberikan edukasi kepada wajib pajak mengenai pentingnya membayar pajak kendaraan bermotor. Hal ini dilakukan karena banyak masyarakat yang lupa untuk membayar pajak tersebut.

“Kami berharap dengan adanya pemeriksaan ini, wajib pajak segera membayar pajak kendaraan bermotor karena kontribusinya sangat penting bagi Kota Banjar melalui Dana Bagi Hasil,” ungkap Benny.

Pemeriksaan Pajak Kendaraan Bermotor ini didukung oleh beberapa instansi terkait, termasuk Kepolisian Resor Banjar dan Subdenpom III/2-4 Banjar. (CEP)

Tinggalkan Balasan