AHS Beri Bonus Kepada Atlet Pencak Silat Berprestasi di Popwilda 2024

JABAR EKSPRES – CEO Banjar Patroman FC Atet Handiyana alias AHS nampak serius untuk kemajuan olah raga di Kota Banjar. Tak hanya dalam bidang Sepak Bola, CEO Persikad 1999 ini juga peduli terhadap atlet olah raga di bidang lainnya.

Belum lama ini, Bakal Calon Wali Kota Banjar itu memberikan bonus kepada para atlet Pencak Silat Kota Banjar yang berhasil meraih medali di ajang Pekan Olahraga Pelajar Wilayah Daerah (Popwilda) Jawa Barat tahun 2024.

“Saya mengapresiasi prestasi yang telah ditorahkan para atlet pelajar ini, ini bibit yang harus kita suport. Pemberian bonus ini untuk menambah semangat mereka (para atlet) sehingga diharapkan kedepannya bisa lebih berpresasidan mengharumkan nama Kota Banjar,” kata AHS kepada Jabar Ekspres, Senin 13 Mei 2024.

BACA JUGA: Tabrakan Beruntun di Tol Jagorawi, Pengemudi Avanza Luka-Luka

Ia juga mengapresiasi semangat para pelajar ini mampu meraih prestasi di tingkat provinsi. Kata dia, para atlet ini patut mendapat reward.

“Atas perjuangan mereka ini, saya yang juga menyukai bidang olahraga tentu berfikir harus ada suport untuk mereka,” katanya.

Ia berharap dengan torehan prestasi para atlet pencak silat itu, dapat menjadi pemicu untuk yang lainnya. Harapan itu pun Atet sampaikan kepada semua orang yang nanti akan memimpin Kota Banjar.

“Siapapun pemimpinnya nanti, olahraga di Kota Banjar harus lebih diperhatikan terutama dalam untuk supirt anggarannya, minimal sama dengan daerah lain,” ujarnya.

Ketua Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kota Banjar, Tono Tarsono menyebut, anak asuhnya mampu meraih 7 medali di ajang tersebut.

“Atlet pencak silat yang diturunkan di Popwilda ada 16 orang, dan alhamdulillah 7 diantaranya mendapatkan medali,” kata dia.

Tono mengatakan ketujuh atlet pencak silat ini mendapatkan satu medali emas, satu medali perak dan lima medali perunggu.

“Atlet yang mendapatkan medali emas bernama Della, ia berhasil mengalahkan atlet pencak silat dari kontingen Kota Tasikmalaya di laga final,” terangnya. (CEP)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan