Beri Sinyal Koalisi! Partai Golkar Silaturahmi Politik ke Demokrat

JABAR EKSPRES – Para pengurus DPD Partai Golkar Kota Banjar mengunjungi kantor DPC Demokrat Kota Banjar, Kamis 9 Mei 2024.

Kedatangan struktur organisasi dan beberapa fraksi Golkar ke kantor DPC Demokrat itu memberikan sinyal positif menuju koalisi.

Selain ke Demokrat, sebelumnya partai berlogo beringin ini juga telah melakukan silaturahmi politik ke DPD Partai Amanat Nasional (PAN).

Menurut Ketua DPD Golkar Kota Banjar Drs H Dadang Ramdhan Kalyubi MSi, kunjungannya ke DPC Demokrat dan DPD PAN sebagai langkah politik silaturahmi menjelang koalisi Pilkada Kota Banjar 2024.

“Ini silaturahmi yang diinisiasi oleh pusat. Kami melaksanakannya di daerah. Kami juga akan melakukan silaturahmi ke partai lain, tidak hanya ke PAN dan Demokrat,” kata Dadang R Kalyubi, siang ini.

Dadang menyebut, dalam hal koalisi, Golkar masih mengacu pada koalisi Pilpres. Namun demikian, katanya, tidak menutup kemungkinan partai lain di luar koalisi Pilpres akan bersatu dengan Golkar dalam Pilkada Kota Banjar 2024.

“Di daerah ada nuansa yang berbeda, namun yang utama adalah Koalisi Indonesia Maju (KIM),” ujar Dadang Kalyubi.

Selain ke DPC Demokrat, pihaknya juga berencana akan bersilaturahmi ke DPC Gerindra sore ini. “Kami berencana akan ke Gerindra sore ini. Mengenai koalisi, kami menargetkan selesai pada bulan Juli,” kata dia.

Ketua DPC Demokrat Kota Banjar, Irma D Bastaman melalui Sekretaris DPC Demokrat Kota Banjar Asep Saefurrohmat, mengatakan, kedatangan DPD Golkar Kota Banjar merupakan sinyal koalisi yang diperintahkan oleh pusat.

“Kami juga diperintahkan oleh pusat untuk berkoalisi mengikuti koalisi Pilpres. Namun demikian, kami akan menyampaikan kepada DPD dan DPP bahwa di daerah memiliki kultur politik yang berbeda dengan pusat,” kata Asep Saefurrohmat.

Dalam silaturahmi itu, mereka setuju dengan Golkar bahwa pada Pilkada nanti diperlukan pemimpin yang luar biasa untuk masa depan.

“Kami juga menyambut baik semua partai di Banjar untuk bersilaturahmi. Kami juga berharap dapat berkoalisi dengan Golkar pada Pilkada 2024,” kata Asep. (CEP)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan