Ngeri! Diduga Rem Blong, Truk Tronton di Cipatat KBB Libas 8 Kendaraan di Depannya

JABAR EKSPRES  – Satu unit truk mengalami rem blong hingga menabrak sejumlah kendaraan di Jalan Raya Cipatat, Desa Citatah, Kecamatan Cipatat, Kabupaten Bandung Barat (KBB), Kamis (9/4/2024).

Kanit Gakkum Satlantas Polres Cimahi, Ipda Bayu Subakti mengatakan, kecelakaan itu tepatnya terjadi di Kampung Cibogo, RT04 RW 04, Jalan Raya Cipatat, sekira pukul 08.30 WIB.

Awalnya, truk tronton dengan nomor polisi S 9053 UU yang dikemudikan oleh Suhermawan (53) datang dari arah Bandung menuju Cianjur. Sedampainya di lokasi kejadian, diduga truk teonton hilang kendali hingga akhirnya menabrak delapan unit kendaraan.

“Kecelakaan beruntun ini melibatkan total 9 kendaraan, diduga karena rem blong. 8 kendaraan itu diantaranya, enam mobil dan dua sepeda motor,” kata Ipda Bayu Subakti saat dikonfirmasi, Kamis (9/5/2024).

Ia menambahkan, kecelakaan beruntun tersebut hanya menyebabkan sejumlah korban mengalami luka ringan dan langsung dibawa ke Puskesmas Rajamandala dan RS Cahya Kawaluyan Kota Baru Parahyangan untuk menjalani perawatan.

“Korban hanya mengalami luka-luka, dan alhamdulillah tidak ada korban meninggal dunia,” katanya.

Menurutnya, pihak kepolisian telah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP), serta meminta keterangan sejumlah saksi, dan mengevakuasi kendaraan.

Saat ini pihaknya juga telah mengamankan kendaraan yang terlibat dalam kecelakaan beruntun tersebut.

“Memastikan penyebab kecelakaan beruntun, saat ini dilakukan penyelidikan,” tandasnya. (Wit)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan