PDBI Kota Bogor Maksimalkan Persiapan PON dan Porprov Jabar, Ini Targetnya!

JABAR EKSPRES – Persatuan Drum Band Indonesia (PDBI) Kota Bogor tengah bersiap menghadapi perhelatan Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024 di Aceh-Sumut  dan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2026 yang bakal digelar di Kota Bogor.

Hal itu diungkapkan Ketua PDBI Kota Bogor, Denny Mulyadi usai dirinya beserta jajaran pengurus periode 2023-2027 dilantik oleh Ketua PDBI Jawa Barat Brigjen Pol (Purn) Budi Setiawan di Gedung Serbaguna DPRD Kota Bogor pada Senin, 6 Mei 2024 sore.

Ia menyebut, pihaknya bakal memaksimalkan persiapan dan menargetkan tiga medali emas dalam ajang Porprov Jawa Barat 2026 dari tiga nomor pertandingan.

Di antaranya, Lomba Ketahanan dan Ketepatan Baris Berbaris (LKKB) 8 kilometer putra, dan LKKB 6 kilometer putri, dan Lomba Berbaris Jarak Pendek (LBJP) 600 meter putra.

BACA JUGA: Suhendrik Percaya Diri Ikuti Fit and Proper Test Bacalon Wali Kota Cirebon dari PDIP

Seperti diketahui pada perhelatan olahraga empat tahunan itu, Kota Bogor akan menjadi tuan rumah Porprov 2026, dan bakal mempertandingkan 17 nomor.

“Pada Porprov 2022, kita meraih satu emas, dua perak, dan dua perunggu. Sekarang kita targetkan tiga emas,” kata Denny saat ditemui Jabar Ekspres usai pelantikan pengurus PBDI Kota Bogor periode 2023-2027.

Untuk merealisasikan target tersebut, pihaknya akan menurunkan atletnya dalam berbagai kejuaraan, yang akan dijadikan ajang pemanasan jelang Porprov 2026.

Denny menilai, sedikitnya ada lima daerah yang patut diwaspadai, yakni Kota Bandung, Kabupaten Bogor, Kabupaten Bekasi, Kabupaten Sukabumi, dan Kabupaten Bandung.

“Mereka menjelang porprov menggunakan jasa pelatih nasional. Kalau kita masih mempercayakan kepada pelatih lokal, toh tak kalah baiknya,” tuturnya.

BACA JUGA: Seorang Pria Diduga Stres Hendak Gantung Diri, Anggota Polsek Cangkuang Bersama Warga Ambil Tindakan

Kini PDBI Kota Bogor tengah mematangkan persiapan dan akan mulai melakukan seleksi atlet untuk Porprov pada Juli atau Agustus 2024 mendatang.

“Nanti setelah seleksi rampung, baru kita akan menerjunkan tim untuk mengikuti berbagai kejuaraan sebagai ajang pemanasan jelang Porprov,” jelasnya.

Selain itu, sambungnya, PDBI akan menyelenggarakan Festival Olahraga Marching Band (FOMB) di GOR Pajajaran pada 19 Mei 2024.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan