Seorang Pria Diduga Stres Hendak Gantung Diri, Anggota Polsek Cangkuang Bersama Warga Ambil Tindakan

JABAR EKSPRES – Seorang pria di wilayah Desa Ciluncat, Kecamatan Cangkuang, Kabupaten Bandung diduga hendak mengakhiri hidupnya sendiri.

Melalui informasi yang dihimpun Jabar Ekspres, aksi pria yang diduga hendak menggantungkan lehernya sendiri itu, berhasil digagalkan petugas Polisi bersama warga sekitar.

Bhabinkamtibmas Desa Ciluncat, Aipda Dian Rosdiana membenarkan kabar tersebut. Aksi pria yang berencana mengakhiri hidupnya, digagalkan ketika anggota Polsek Cangkuang mendatangi Tempat Kejadian Perkara (TKP).

“Piket fungsi Polsek Cangkuang Polresta Bandung dipimpin Kanit Patroli Samapta, Bripka Cecep Nurdin, bersama Piket Bhabin mendatangi TKP pelaporan warga,” katanya, Senin (6/5).

BACA JUGA: Ahli Waris dan Satpam Kota Baru Sempat Cekcok Gegara Konstatering Objek di Tatar Pitaloka Batal

Dian menjelaskan, sekira pukul 8.30 WIB, warga yang juga tergabung dalam Komunitas Ojek Bundaran Ciluncat, melaporkan ke Polisi terkait adanya dugaan pria yang hendak gantung diri.

“Diduga akan melakukan bunuh diri dengan menggantungkan lehernya menggunakan sarung di tiang kanopi showroom di Jalan Gandasari,” jelasnya.

Dian menerangkan, ketika petugas Polsek Cangkuang bersama warga sampai di TKP, pria tersebut posisinya sudah menggantungkan leher di tiang kanopi.

“Anggota Polsek bersama warga telah membujuk serta menurunkan laki-laki tersebut. Kami membujuknya warga namun sempat tidak mau turun, dan setelah dilakukan pemaksaan dibantu warga akhirnya turun dalam keadaan selamat,” tukasnya.

BACA JUGA: Kemendikbudristek : Pentingnya Literasi Digital dalam Dunia Pendidikan

Selanjutnya warga tersebut dilakukan pendataan dan mengaku bernama Dian Herdiansyah (23), warga Kampung Babakan Salam, Desa Pangalengan, Kecamatan Pangalengan, Kabupaten Bandung.

Kapolsek Cangkuang, Iptu Yusup Juhara yang memonitor langsung kejadian tersebut, mengaku telah melakukan koordinasi dengan pihak keluarga Herdiansyah melalui pihak Desa Pangalengan.

“Setelah kita lakukan koordinasi, selanjutnya yang bersangkutan diantar Kanit Patroli dan Piket Bhabinkamtibmas diantarkan kepada keluarganya,” ujar Yusup.

Dia memaparkan, bertempat di Balai Desa Pangalengan, Herdiansyah diserahkan kepada pihak keluarga, disaksikan oleh Perangkat Desa Pangalengan dalam keadaan sehat.

BACA JUGA: Keamanan Digital, Kunci Menuju Masyarakat Digital yang Cerdas

“Alhamdulillah dapat dicegah bunuh diri, sekarang Herdiansyah sudah diterima oleh pihak keluarga dalam keadaan sehat dan selamat,” pungkasnya. (Bas)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan